Scroll to Top

Malaga vs Real Zaragoza 1-1: Hasil Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 04 Feb 2013

Malaga vs Zaragoza 1-1

Malaga secara mengejutkan cuma bisa bermain imbang 1-1 dengan tamunya, Real Zaragoza. Menjamu klub papan tengah di La Rosaleda, pasukan Manuel Pellegrini tak bisa menghibur lebih dari 21000 penonton yang hadir. Setelah Helder Postiga menjebol gawang Willy Caballero, penyelamatan Malaga hadir lewat penalti Isco. Kehadiran Julio Baptista yang sekian lama menghilang tak cukup membuat klub Andalusia ini memetik tiga angka. Hasil Liga Spanyol ini tetap membuat Malaga bertahan di peringkat empat. Batas akhir yang tak mungkin dilewati lagi oleh tim-tim La Liga musim ini kecuali trio Barcelona, Atletico, dan Real Madrid.

Bertanding pada jam ketika kebanyakan orang tidur siang, ternyata mengantarkan kantuk tersendiri bagi Malaga. Manuel Pellegrini yang kehilangan Nacho Monreal yang hijrah ke Arsenal, memainkan formasi ofensif 4-2-3-1 dengan meletakkan Eliseu sebagai bek kiri dan Francsico Portillo menempati posisi biasa sang pemain Portugal. Namun, bukan gol yang hadir untuk barisan depan Malaga yang memang bermasalah dengan kesuburan. Justru tim tamu yang menghadirkannya.

Helder Postiga belum berjodoh dengan gawang lawan sepanjang tahun 2013. Hasilnya, Zaragoza sudah menganggur gol dalam lima pertandingan terakhir. Dan di menit 13 laga ini, penyerang Portugal menebus kemandulannya. Jose Manuel Fernandez mengirimkan umpan silang. Sementara barisan belakang bergerak ke depan untuk melakukan jebakan off side, Postiga lolos dan menaklukkan Willy Caballero dari jarak dekat.

Selang tiga belas menit kemudian, wasit Alvarez Izquierdo menunjuk titik putih. Javier Paredez, bek tengah Zaragoza didakwa melakukan hand ball di kotak terlarang. Sedikit kontroversial, tapi Malaga yang masih dalam ‘keadaan tertidur’ tak peduli. Isco menyarangkan gol penyama kedudukan di menit 23.

Sementara Eliseu harus digantikan Sergio Sanchez karena cedera, pertandingan dua tim berjarak 11 peringkat ini berjalan penuh emosi. Meski, kekurangan kualitas. Skor 1-1 bertahan hingga satu jam.

Manuel Pellegrini mulai gerah karena pasukannya baru dua kali menang tahun ini. Itu pun dari Eibar dan Real Mallorca. Maka, daripada membuang angka lagi, dihadirkanlah Si Kelinci menggantikan Joaquin Sanchez, tanda kubu La Rosaleda bermain dengan dua penyerang sekaligus. Dan mencari tenaga segar, Julio Baptista hadir menggantikan penyerang Paraguay selang sembilan menit.

Laga berakhir dengan beberapa insiden. Pertukaran kata antara Julio Baptista dan Apono. Juga kartu merah untuk Jose Mari di menit 92. Namun, Manolo Jimenez adalah orang pertama yang tersenyum. Setidaknya pasukannya bisa mencetak gol lagi setelah sekian lama. Dan walaupun kemenangan adalah sesuatu yang hilang dari Zaragoza sejak awal Januari, mereka toh saat ini masih cukup angka untuk sekadar menghindari zona degradasi.

Malaga: Caballero; Gámez, Weligton, Lugano, Eliseu (Sergio Sanchez ’22); Portillo, Camacho, Toulalan, Isco, Joaquin (Saviola ’59), Santa Cruz (Baptista ’69).

Real Zaragoza: Roberto, Jose Fernandez, Alvaro Paredes, Abraham, Victor (Rochina ’73), Movilla (Rodri ’65), Jose Mari, Montanes; Apoño, Postiga (Pinter ’90).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda