Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol: Sevilla vs Rayo Vallecano 2-1

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 04 Feb 2013

Sevilla vs Rayo 2-1

Sevilla bangkit dari kekalahan mereka 2-1 atas Atletico Madrid di Copa del Rey, dengan menyabet kemenangan penting pada lanjutan Liga Spanyol pekan ke-22 pada Senin, 4 Februari 2013. Bermain di kandang sendiri, Ramon Sanchez-Pijzuan, mereka sukses menciptakan hasil pertandingan Sevilla vs Rayo Vallecano skor 2-1. Adalah Alvaro Negredo yang menjadi penentu skor Sevilla vs Vallecano melalui tendangan tumitnya di menit 54. Hasil Liga Spanyol ini mematahkan ambisi Rayo Vallecano untuk menerobos ke zona Liga Champions.

Dalam pertandingan Sevilla vs Rayo Vallecano, gol hadir bagaikan petir yang menyambar-nyambar, sesuai julukan Rayo. Tiga gol tercipta dalam rentang 10 menit, untuk mengakhiri laga maut dua tim yang sama-sama tengah berada dalam performa terbaik. Dan jangan lupa. Ini adalah Sevilla. Tidak ada laga tanpa kartu merah bagi mereka.

Rayo yang memenangi lima dari enam laga terakhir mereka, datang ke Ramon Sanchez-Pijzuan bukan untuk menjadi pengecut. Pasukan Paco Jemez menampilkan kinerja lini tengah yang cukup apik. Mereka berani bermain terbuka, dan tidak ada yang terluka sebelum kesalahan sendiri membawa malapetaka.

Kejadiannya hadir di ujung babak pertama. Upaya Ruben, kiper Rayo, membuang bola yang diarahkan kepada Alvaro Negredo, justru membentur kaki sang pemain. Bola mental padahal sang kiper sudah keluar sarang. Maka, Ivan Rakitic tak punya ampun. Dilepaskannya tembakan jarak jauh untuk membobol gawang tim tamu sekaligus menggiring skor 1-0 sebelum turun minum.

Babak kedua baru berjalan enam menit, Rayo berhasil mendapatkan apa yang mereka cari: gol. Adalah pelanggaran Fernando Navarro terhadap Alejandro ‘Chori’ Dominguez yang berbuah kartu kuning untuk sang bek kiri Sevilla. Plus penalti. Dan Dominguez tak melakukan kesalahan untuk menyamakan kedudukan.

Tapi, pasukan Petir, harus menyadari bahwa dalam laga yang terbuka semacam ini, gol juga hadir bagaikan petir, tak disangka-sangka dan langsung merontokkan nyali. Tiga menit berselang, Sevilla kembali ungguk. Coke yang menggantikan Cicinho di akhir babak pertama, mengirimkan umpan silang ke tengah kotak penalti yang dengan jitu disambut dengan tendangan tumit Alvaro Negredo di menit 54. Gol!

Paco Jemez bereaksi. Leo Baptistao, Franco Vazquez, dan Adrian Gonzalez dihadirkan. Tapi, pergantian lebih jitu dimiliki Unai Emery. Kehadiran Hedwiges Maduro dan Manu del Moral sukses mengamankan lini tengah dan sepertiga akhir lapangan dari buruan Rayo. Kartu merah Ivan Rakitic tak terlalu berpengaruh karena hadir di menit 91.

Pada akhirnya, Sevilla yang berhasil mengatasi keadaan dan memberi pesan, Rayo tak boleh terlalu senang dengan posisi mereka. Siapa tahu, hantu kekalahan hadir lagi bagaikan petir untuk menyambar tiket Europa League yang sekarang ada di genggaman tangan.

Sevilla FC: Beto; Cicinho (Coke ’44), Fazio, Spahic, Fernando Navarro; Medel, Rakitic, Kondogbia (Maduro ’74); Jesús Navas, Reyes (Manu del Moral ’70); Negredo.

Rayo Vallecano: Rubén; Tito, Gálvez, Amat, Casado; Javi Fuego, Trashorras (Adrián ’88); José Carlos (Franco Vázquez ’78), ”Chori” Domínguez, Lass; Delibasic (Leo Baptistao ’61).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda