Scroll to Top

Kurangi Konsumsi Daging Merah untuk Cegah Diabetes

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 24 Aug 2011

Hati-hati kalau Anda penyuka jenis daging merah. Daging seperti ini membawa risiko terkena penyakit diabetes tipe 2. Semakin rutin mengonsumsinya, maka risiko menjadi lebih besar. Dengan makan daging merah olahan 50 gram tiap hari saja, potensi terkena diabetes sebesar 51 persen. Demikian menurut penelitian dari Harvard School of Public Health.

Lebih baik, ganti daging tersebut dengan jenis daging putih. Atau, Anda bisa mengonsumsi kacang, susu rendah lemak, atau protein gandum. Dan, lakukan gaya hidup sehat dengan berolahraga, makan makanan sehat,  serta menjaga berat badan dalam posisi ideal.

Dalam penelitian tersebut dilibatkan 204  responden di Amerika Serikat. Mereka berusia 14-28 tahun, yang memberikan tanggapan atas kuesioner yang diberikan. Peneliti juga memerbarui meta-analisis yang mencakup data mereka dengan penelitian lain yang memiliki responden lebih dari 442 ribu peserta.

Perlu diketahui, saat ini terdapat hampir 350 juta orang di dunia terkena diabetes. Dan, lebih dari 11 persen di antaranya diidap oleh orang dewasa berusia lebih dari 20 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda