Scroll to Top

Atletico Madrid vs Real Betis 1-0: Diego Costa Bawa Jarak 9 Poin dari Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 04 Feb 2013

Atletico Madrid vs Real Betis 1-0

Atletico Madrid tidak butuh kemenangan besar. Satu gol dari Diego Costa sudah cukup untuk memangkas jarak dari Barcelona menjadi sembilan angka saja. Dan pasukan Diego Simeone terus menunjukkan konsistensi mereka. Ketika Real Madrid kalah, Barca dan Malaga seri, Rojiblancos menjadi satu-satunya tim di posisi empat besar yang berhasil meraih kemenangan via hasil pertandingan Atletico Madrid vs Real Betis skor 1-0. Hasil Liga Spanyol ini juga menambah keunggulan dari El Real, yang saat ini berjarak 7 poin dari Atleti.

Pada malam ketika pertandingan berjalan membosankan dan Radamel Falcao tak membukukan namanya dalam daftar pencetak gol, Vicente Calderon tetap tersenyum. Pria Brazil yang penuh semangat bernama Diego Costa akan menjadi legenda beberapa tahun kemudian. Dialah yang membuat Atletico masih melanjutkan mimpi indah; ketika sang rival sekota tercecer di Granada.

Diego Simeone memakai formasi 4-2-3-1 dengan memasang seorang Mario Suarez daripada Tiago di sektor gelandang bertahan. Barangkali sebagai ucapan selamat karena pemanggilannya ke timnas Spanyol. Trisula di depan diserahkan pada Adrian Lopez-Arda Turan-Radamel Falcao.

Tidak banyak kejadian sehingga skor 0-0 adalah hasil yang pantas hingga laga berlangsung satu jam. Ketika itulah, Atleti tiba-tiba saja mendapatkan tendangan penjuru. Dan Diego Costa yang hadir untuk mengganti Adrian yang bermain kurang maksimal, menghadiahkan gol memanfaatkan umpan Koke.

Sisa pertandingan dipenuhi dengan tensi yang terus meninggi. Diego Costa yang menginjak Ruben Perez. Para pemain Betis yang kehilangan kesabaran dan lebih ‘mengincar’ kartu merah daripada gol. Antonio Amaya yang meludah ke arah sang pencetak gol. Tujuh kartu kuning dalam 25 menit terakhir.

Di akhir cerita, kita hanya melihat Vicente Calderon yang semakin angker. Mengalahkan Camp Nou atau Santiago Bernabeu. Legenda terus berlanjut.

Atlético de Madrid: Courtois; Juanfran, Miranda, Godín, Cisma; Koke, Mario, Gabi, Arda (Cristian Rodríguez ’64); Adrián (Diego Costa ’55) Falcao (Raúl García ’78).

Real Betis: Adrián; Chica, Amaya, Perquis, Nacho; Cañas, Rubén Pérez; Pabon (Molina ’63), Beñat (Pozuelo ’63), Joel Campbell (Molins’80); Rubén Castro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda