Scroll to Top

Timnas Indonesia Tetap Dikelola PSSI, Tegas Roy Suryo!

By Aditya / Published on Monday, 04 Feb 2013

Timnas Indonesia AFF Cup 2012

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin masih dipercaya oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, sebagai pihak yang berwenang mengelola Timnas Indonesia. Keputusan Menpora tersebut tentunya tidak diinginkan oleh pihak KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti yang menghendaki agar timnas dikelola oleh pihak netral.

Roy Suryo mengatakan, pemerintah dalam hal ini Kemenpora, tetap mempercayakan kewenangan pengelolaan Timnas Indonesia kepada PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin karena akan menjadi sulit apabila tim Garuda diserahkan kepada pihak lain.

“Kami tetap mempercayakan pengelolaan timnas kepada PSSI. Kalau dipercayakan kepada pihak ketiga rasanya sulit,” ujar Roy Suryo di Jakarta, belum lama ini.

Dengan keputusan pemerintah ini, besar kemungkinan polemik antara PSSI dan KPSI akan terus berlangsung, terutama dalam hal pembentukan skuat Timnas Indonesia. Para pemain dari Indonesia Super League (ISL) yang klubnya bernaung di bawah KPSI tentunya belum akan bisa memperkuat timnas dalam waktu dekat.

Roy Suryo sendiri menegaskan bahwa kendati pihaknya mempercayakan pengelolaan Timnas Indonesia kepada PSSI pimpinan Djohar Arifin, namun ia akan tetap memonitoring perkembangan tim Garuda. Apabila kondisi timnas tak kunjung membaik, termasuk dalam hal prestasi, maka pemerintah akan melakukan tindakan tegas.

Saat ini Timnas Indonesia asuhan Nil Maizar sedang bersiap melakoni laga perdana di ajang Pra Piala Asia 2015 melawan Irak di Daha, Qatar. Indonesia tergabung bersama 3 raksasa Asia, yaitu Irak, Arab Saudi, dan Cina. Penampilan Andik Vermansyah dan kawan-kawan dalam ajang inilah yang menjadi salah satu penilaian yang akan dilakukan pemerintah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda