Scroll to Top

Motorola X Phone Dilengkapi Memori 128GB, Sensor Sony & Android Key Lime Pie?

By Ditya / Published on Monday, 04 Feb 2013

Google Xphone

Motorola yang kini telah diakuisisi oleh Google saat ini tengah bekerja keras untuk menghadirkan X Phone atau yang dikenal dengan sebutan Project X. Kabarnya, X Phone besutan Google Motorola ini akan dilengkapi dengan memori 128GB, kamera dengan sensor Sony, casing kevlar, dan menggunaakan sistem operasi Android Key Lime Pie.

Smartphone Motorola X Phone ini diharapkan akan hadir tanggal 15 Mei 2013 mendatang. Proyek ini berbeda dengan proyek smartphone Nexus yang dilakukan oleh Google dengan menggandeng produsen lain. Pengembangan X Phone langsung dibawah kendali Google melalui Motorola.

Kabarnya, smartphone X Phone ini akan mewarisi ketangguhan smartphone kelas atas Motorola, yakni menggunakan casing dari bahan kevlar. Tak hanya itu, Google juga akan membekali X Phone dengan baterai berkapasitas besar diatas 3000mAh untuk mengatasi daya tahan baterai smartphone Android yang terkenal boros.

Smartphone Motorola X Phone ini kemungkinan akan menggunakan layar berukuran antara 4,8 inci hingga 5 inci dan ditenagai oleh prosesor quad-core terkini. Sayangnya, tak disebutkan prosesor dan chipset apa yang digunakan oleh Google X Phone.

X Phone ini akan dilengkapi memori internal hingga 128GB, sebuah kapasitas yang sangat besar untuk ukuran smartphone yang saat ini paling banyak mengadopsi memori internal 64GB. X Phone masih dilengkapi dengan slot memori eksternal untuk ekspansi memori melalui microSD.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (01/02/2013), smartphone X Phone ini akan menggunakan sensor dari Sony. namun, belum jelas apakah X Phone akan menggunakan sensor jenis Exmor RS seperti yang digunakan oleh Xperia Z atau jenis lain.

Tak hanya itu, kehadiran smartphone ini kabarnya juga menandai kehadiran sistem operasi Android versi terbaru dengan nama sandi Key Lime Pie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda