Scroll to Top

Persib Hanya Imbangi Persiram, Kenji Adachihara Geram

By Aditya / Published on Monday, 04 Feb 2013

Persib Kenji

Persib Bandung menuai 1 poin saat mampu menahan imbang tim tuan rumah Persiram Raja Empat dengan skor 2-2. Namun, raihan hasil seri itu ternyata justru membuat geram penyerang Persib asal Jepang, Kenji Adachihara, yang mengecam kinerja wasit dalam laga tandang perdana tim Maung Bandung di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 tersebut.

Melalui akun Twitter-nya, pemain kelahiran 8 November 1984 itu mengutuk keras tindakan sang pengadil yang dianggapnya telah merampok kemenangan Persib. Kenji Adachihara yang mencetak 1 gol ke gawang Persiram  menilai bahwa gol James Koko Lomell di menit ke-78 seharusnya tidak sah karena berbau off-side.

Namun, wasit yang memimpin laga itu tetap mengakui gol tersebut sehingga peluang Persib untuk membawa pulang 3 poin pun melayang. Tak pelak, Kenji Adachihara berang dan mencaci-maki wasit lewat jejaring sosial.

“Wasit wasit… Thank u wasit for f***ing judge!! I wanna tell to wasit. You are a disgrace to Indonesia football!!” kecam Kenji Adachihara.

Kenji Adachihara adalah pencetak gol perdana di kandang Persiram pada menit ke-11. Persib bahkan menambah keunggulan setelah Herman Dzumafo Epandi melesakkan bola ke gawang Persiram pada menit ke-61 babak kedua.

Namun, tuan rumah berhasil memperkecil ketertinggalan lewat Kubay Quaiyan pada menit ke-69. Bahkan, 11 menit kemudian, James Koko Lomell sukses menyamakan kedudukan 2-2. Gol inilah yang membuat kubu Persib, termasuk Kenji Adachihara, meradang.

Hasil imbang ini menempatkan Persib bertengger di posisi enam klasemen sementara ISL dengan raihan lima poin dari tiga laga, Sedangkan Persiram terdampar di peringkat ke-15 karena hanya mengantongi sebiji poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda