Scroll to Top

Komentar Pelatih Arema & Mitra Kukar Tentang Laga Di Kanjuruhan

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 04 Feb 2013

Arema telah memenangkan duel sengit melawan Mitra Kukar di Kanjuruhan tadi malam (Minggu 3/2/13). Bagi Pembaca Sidomi yang tidak menyaksikan siaran langsung dan belum sempat membaca uraian laga tersebut, silahkan menyimak seluruh hasil pertandingan disini.

Meski kalah, pelatih Mitra Kukar Steffan Hanson cukup senang karena anak asuhnya bermain pantang meyerah meladeni agresifitas tuan rumah.

Steffan Hanson mengakui jika mental pemainnya sempat mengalami penurunan, ketika gol pertama Arema melalui Gonzales tercipta.

Akibatnya beberapa peluang tidak bisa dimaksimalkan Mitra Kukar, karena kurang tenang dalam penyelesaian akhir.

Namun Stefan Hansson juga tidak terlalu kecewa atas kekalahan ini. Pelatih asal Swedia itu, menilai hasil ini tidak berpengaruh negatif kepada kesolidan timnya.

“Ini pertandingan bagus. Kami bisa mencetak gol meski terus ditekan pemain Arema. Saya tetap puas dengan hasil pertandingan malam ini. Meski beberapa pemain terlihat down, kita bisa mencuri satu gol cukup bagus” ungkap Hansson.

Sementara itu nada positif dilontarkan pelatih Arema, Rahmad Darmawan. RD mengaku kemenangan ini adalah modal bagus bagi perbaikan mental para pemain.

Selain itu RD juga mengucapkan banyak terima kasih, kepada Aremania yang dengan setia mendukung para pemain sepanjang 90 menit pertandingan.

“Saya juga berterima kasih kepada Aremania yang selalu setia mendukung demi kebaikan tim kesayangan orang Malang ini” tutur RD.

RD juga berharap para pemain Arema bisa mempertahankan performa terbaik mereka, dipertandingan Singo Edan selanjutnya.

Namun RD tidak menampik jika hingga kini, dirinya belum juga mendapatkan komposisi pemain yang ideal.

“Jujur di kepala saya sampai pertandingan hari ini, belum ada komposisi pemain ideal. Sehingga masuknya Greg saya rasa cukup positif. Asssist Greg juga sangat bagus hingga bisa memecah kebuntuan” jelas RD.

Ketika ditanya soal gol balasan yang dicetak Mitra Kukar, RD menganggap terjadinya gol itu karena kesalahan para pemain dalam mengawal Seftia Hadi dan Herera sehingga bisa menciptakan gol ke gawang Kurnia Meiga.

RD pun langsung mengambil inisiatif dengan menarik Hasim Kipuw dan memasukan Al Farizie, guna tetap menjaga kekuatan lini belakang Arema.

“Di babak kedua saya tarik Hasim Kipuw yang sudah mulai kelelahan dan hilang kosentrasi dengan memasukkan Al Farizie. Ternyata lini pertahanan masih cukup bagus” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda