Scroll to Top

Adobe Reader Touch, Aplikasi Pembaca File PDF untuk Windows 8

By Ditya / Published on Monday, 04 Feb 2013
Adobe Reader Touch
Adobe Reader Touch

Pengguna Windows tentu tak asing lagi dengan perangkat lunak Adobe Reader. Perangkat lunak pembaca file PDF (Portable Document Format) besutan Adobe ini kini hadir di sistem operasi Windows 8 dengan fitur baru dan nama baru, yakni Adobe Reader Touch.

Adobe telah bekerja keras mengembangkan perangkat lunak Adobe Reader yang merupakan aplikasi populer untuk membaca file PDF untuk platform Windows 8 dengan nama baru, yakni Adobe Reader Touch yang telah mengoptimalkan moda input layar sentuh.

Aplikasi Adober Reader versi lama memang dapat dijalankan di Windows 8 pada mode desktop, sama dengan WIndows versi sebelumnya, sedangkan Adobe Reader Touch ini dikembangkan khusus untuk antarmuka MetroStyle atau LiveTiles pada sistem operasi Windows 8. Sehingga pengguna tak perlu masuk ke desktop untuk menjalankan Adobe Reader Touch.

Tak hanya mengoptimalkan antarmuka Windows 8, aplikasi Adobe Reader Touch ini juga mengusung berbagai fitur baru, sebut saja opsi terdedikasi untuk mengakses sticky note, peningkatan kemampuan kontrol untuk proses zoom bagi mereka yang masih menggunakan mouse di komputer mereka.

Aplikasi Adobe Reader Touch ini kabarnya tak hanya hadir pada Windows 8 yang notabene menggunakan basis x86 dan x86_64, tapi juga hadir untuk Windows RT yang menggunakan basis arsitektur ARM.

“Versi Adobe Reader Touch ini telah dirancang khusus untuk antarmuka baru Windows 8 dengan mengoptimalkan layar sentuh untuk memberikan Anda pengalaman yang hebat saat bekerja dengan dokumen PDF pada tablet Windows 8 Anda,” kata Adobe.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (03/02/2013), aplikasi Adobe Reader Touch telah hadir di Windows Store, penasaran ingin mencoba? Klik tautan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda