Scroll to Top

DC United Rekrut Syamsir Alam Karena Menguasai 4 Bahasa

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 04 Feb 2013

Syamsir Alam

Di balik sosoknya yang kalem, ternyata Syamsir Alam juga cukup memiliki intelegensi yang tinggi. Ini pula yang akhirnya membuat salah satu klub yang berlaga di Major League Soccer, DC United tertarik meminang pemain WNI itu.

Ketika dimintai konfirmasinya mengenai perekrutan Syamsir Alam, salah satu pemilik saham United Erick Thohir coba buka-bukaan.

Menurut Erick, Syamsir merupakan satu-satunya pemain Indonesia yang sesuai dengan kebutuhan tim tersebut.

Awalnya Erick berbicara dengan Komisioner Major League Soccer, Don Garber tentang keinginannya membawa salah satu pemain Indonesia untuk merumput di Amerika.

Namun Don Garber sempat kurang merespons, karena menurutnya peringkat sepak bola Indonesia tak bagus.

Tapi Erick tak patah semangat. Dirinya coba melakukan pencarian pemain-pemain Indonesia mulai dari kompetisi nasional, Uruguay, Belgia dan negara lainnya.

Sebenarnya Erick sempat menjatuhkan pilihan kepada striker Persebaya, Andik Vermansyah. Sayang Andik masih belum menarik minat DC United.

Lantas Erick memutuskan untuk meminjam Syamsir Alam semusim. Bak gayung bersambut, Syamsir dinilai kubu DC United mampu memenuhi kebutuhan tim menjelang bergulirnya MLS musim 2013.

Pasalnya Syamsir yang bisa beroperasi pada empat posisi berbeda di lini serang, juga didukung kemampuannya yang bisa berkomunikasi dalam empat bahasa.

“Syamsir akan masuk ke tim utama DC United, dia satu di antara 27 pemain utama. Kita akan lihat bagaimana Syamsir menunjukkan kemampuannya di DC United” ungkap Erick Thohir.

Meski sebagai pemilik klub, namun Erick Thohir tidak bisa memasuki ruang lingkup strategi pelatih. Alhasil Syamsir Alam sendiri yang harus membuktikan kemampuan selanjutnya untuk bersaing di tim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda