Cara Delete Permanen Akun FB

Laptop FB Cewek

Jengah dengan Facebook dan ingin segera mengakhiri hubungan dengan jejaring sosial populer ini? Mudah, ada dua cara delete permanen akun FB: via situs mereka dan lewat email.

Namun sebelum memutuskan menghapus akun FB secraa permanen, alangkah lebih baiknya untuk mem-back up akun FB Anda. Mungkin membutuhkan segala data di dalamnya. Sebut saja foto. Baca petunjuknya di tulisan berikut.

Kemudian setelah ‘mencadangkan data’ langkah selanjutnya adalah menghapus segala akses yang dimiliki aplikasi. Akses ini Anda berikan tatkala menggunakan aplikasi tertentu di Facebook, termasuk game.

Caranya mudah, masuk ke laman Facebook, klik ikon ‘gear’ dan klik ‘Account Setting’ kemudian cari tab ‘Apps’ yang letaknya di sidebar sebelah kiri. Ingin langkah cepat? Ikuti tautan ini. Jika sudah nanti tertampil pelbagai aplikasi dan game yang ada. Sila klik tanda ‘X’ atau ‘Remove’.

Untuk delete permanen, bisa digunakan 2 cara. Cara pertama yakni kunjungi laman Facebook dan masuk ke ‘Setting’. Cara ringkasnya ikuti tautan berikut dan klik ‘Delete My Account’.

Delete FB

Klik ‘Delete My Account’

Kemudian Anda akan diminta masukkan kata sandi dan mengisi kode captcha. Jika sudah klik ‘Ok’.

Delete FB

Klik ‘Ok’

Cara kedua yakni lewat email. Anda tinggal mengirim email ke privacy@facebook.com yang berisi permohonan untuk menghapus Akun Anda di Facebook. Jangan lupa cantumkan email Anda tatkala mendaftar ke Facebook.

Yang patut diperhatikan, jangan login kembali ke Facebook selama 14 hari atau 2 minggu setelah Anda melakukan langkah-langkah di atas. Jika tidak, akun Anda akan pulih kembali.

Komentar Anda

Leave A Response