Scroll to Top

Cari Tahu Siapa Saja Yang +1 Konten Anda di Google+

By Melissa / Published on Tuesday, 23 Aug 2011

Fitur baru kembali diimplementasikan oleh Google ke dalam layanan jejaring sosial mereka, Google Plus.

Kali ini, Google menambah elemen sosial pada tombol +1 di Google Plus.

Fitur baru ini membuat para penggunanya dapat melihat foto dan nama pengguna yang +1 konten tersebut. Menurut Timothy Jordan yang menjabat sebagai Google Developer Advocate, fitur ini diluncurkan sejak akhir minggu lalu.

Kemampuan untuk melihat siapa saja yang +1 suatu konten akan mempermudah para pengguna untuk saling merekomendasikan konten favorit mereka.

Tampilan foto dan nama ini akan muncul secara otomatis ketika para pengguna mengarahkan mouse mereka ke atas tombol +1. Dengan cara ini, mereka dapat melihat daftar teman dan pengguna lainnya yang sudah meng-klik tombol +1 di konten tersebut.

Sebenarnya, fitur ini semakin serupa dengan fitur “Like” milik Facebook, di mana para pengguna dapat melihat siapa saja dan berapa orang yang me-“Like” konten tersebut.

Perubahan kecil ini diharapkan dapat menambah kenyamanan para pengguna dalam memakai tombol +1. Google sendiri sepertinya menyadari potensi dari +1 dan jelas terlihat bahwa mereka terus berusaha untuk mengembangkannya.

Google memang harus memaksimalkan fitur +1 mereka untuk bersaing dengan tombol “Like” Facebook yang sudah tersebar di dalam jutaan situs di seluruh dunia.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda