Scroll to Top

PSSI Tak Yakin Timnas Indonesia Mampu Tahan Irak Meskipun Ada Pemain ISL

By Aditya / Published on Monday, 04 Feb 2013

Timnas Indonesia ISL

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin tidak yakin Timnas Indonesia akan mampu menahan Irak meskipun diperkuat oleh para pemain dari kompetisi Indonesia Super League (ISL). Hal itu disampaikan oleh Penanggungjawab Timnas Indonesia PSSI, Bernhard Limbong, yang mengakui bahwa di atas kertas, Irak memang jauh lebih unggul dari Indonesia.

Bernhard Limbong mengajak publik sepakbola nasional untuk berpikir realistis. Irak, lanjutnya, adalah salah satu macan Asia yang pernah merebut gelar juara Piala Asia 2007. Oleh karena itu, sangat sulit bagi Timnas Indonesia asuhan Nil Maizar untuk mengalahkan Irak, bahkan atau sekadar menahan imbang.

Jikapun harus kalah, kata Bernhard Limbong, para punggawa Timnas Indonesia harus berjuang sekuat tenaga dan kalah dengan terhormat. Bernhard Limbong meminta kepada semua pihak agar menilai timnas yang sekarang dengan lebih bijak, jangan langsung menghakimi, atau bahkan mencela.

“Saya pikir masyarakat harus melihat situasi dan kondisi yang juga berkembang di Indonesia belakangan ini. Jangan menilai penampilan mereka secara sepihak, tapi harus lebih bijak lagi dan mendukungnya,” himbau Bernhard Limbong di Jakarta belum lama ini.

“Sekarang begini, Irak adalah salah satu juara Asia. Tentunya bisa dikatakan kualitas dan pengalaman mereka di atas kita. Kalau pun kita kalah, kita harus kalah secara terhormat,” timpalnya.

Lebih lanjut Bernhard Limbong mengatakan bahwa dirinya pun merasa tidak yakin Timnas Indonesia akan mampu mengimbangi permainan Irak meskipun diperkuat oleh para pemain dari ISL.

“Saya juga tidak yakin kalau tim kita diisi pemain Indonesia Super League (ISL) akan mampu mengimbangi permainan Irak. Toh semua butuh proses,” tandas Bernhard Limbong.

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak dalam laga perdana Pra Piala Asia 2015 di Dubai, Uni Emirat Arab, pada 6 Februari 2013 mendatang. Selain Irak, Andik Vermansyah dan kawan-kawan juga masih harus menghadapi Arab Saudi dan Cina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda