Scroll to Top

Lionel Messi dan Barcelona Pecahkan Rentetan Rekor

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 04 Feb 2013

Lionel Messi dan Barcelona Pecahkan Rentetan Rekor

Lionel Messi dan Barcelona lagi-lagi memecahkan rekor demi rekor lewat pertandingan melawan Valaencia yang berakhir dengan skor imbang 1-1. Pada laga tersebut, Barca tercatat senantiasa mencetak gol dalam 40 pertandingan mereka di Liga Spanyol. Sementara itu, King Leo membukukan rekor mencetak gol dalam 12 pertandingan beruntun di liga. Plus, menjadi orang pertama dalam sejarah yang bisa mencetak 34 gol dalam 22 pertandingan.

Lionel Messi memang tidak terlalu memukau dalam lawatan ke Mestalla. Namun, sepakan penaltinya yang menaklukkan Vicente Guaita sudah cukup untuk menambah panjang daftar rekor yang dimilikinya. Kini, Si Nomor 10 Barcelona senantiasa membukukan gol dalam 12 pertandingan beruntun di Liga Spanyol. Sejak tak mencetak gol kala Barca menang atas Celta Vigo pada 3 November lalu, dalam kurun waktu tiga bulan, Messi mencatatkan 21 gol hanya di liga domestik saja.

Tidak hanya itu, Leo Messi juga mencatatkan diri sebagai pria pertama yang berhasil mencetak 34 gol dalam 22 pertandingan awal Liga Spanyol. Ia melewati catatan sebelumnya yang dipegang oleh Pruden, penyerang Atletico pada tahun 1940-41. Messi juga sudah sejajar dengan Ronaldo, sang penyerang Brazil yang menjadi top skor Liga dengan koleksi 34 gol (dari 37 laga) pada musim 1996-97.

Tidak hanya Messi yang memecahkan rekor. Barcelona juga terus melaju dengan cara spektakuler. Klub Catalan kini sudah lebih dari setahun senantiasa mencetak gol di pertandingan La Liga. Terakhir kali mereka tumpul di depan gawang lawan, adalah pada 29 Januari 2012 ketika ditahan imbang Villarreal 0-0. Dan sejak saat itu hingga detik ini, sudah ada 135 gol yang dibuat Barca hanya dalam 40 laga. Nyaris sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda