Scroll to Top

Rival Barcelona Bukan Real Madrid, Tapi Atletico

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 05 Feb 2013

Rival Barcelona Bukan Real Madrid, Tapi Atletico

Barcelona saat ini unggul dari Real Madrid dengan perbedaan 16 angka. Kekalahan tak terduga Los Blancos dari Granada dan hasil seri yang didapatkan Barca di Mestalla menjadi kuncinya. Namun, bek kanan Blaugrana, Dani Alves, menyatakan bahwa kini lawan Lionel Messi cs. bukanlah Real Madrid, melainkan Atletico Madrid. Yang, berjarak lebih tipis dan duduk di peringkat kedua klasemen sementara.

Alves seperti memberi sinyal agar kawan-kawannya tak mengurus persaingan abadi dengan Real Madrid. Melainkan fokus pada hasil yang terjadi di Liga Spanyol. Faktanya, meskipun berhasil menambah jarak 1 angka dari El Real pada pertandingan terakhir, Barca juga kehilangan perbedaan 2 poin dari Atletico. Saat ini, jarak Blaugrana dengan Rojiblancos hanya sembilan angka, bukan lagi 11 angka.

“Banyak orang yang berbicara panjang lebar tentang (Real) Madrid, tapi rival kami saat ini adlah Atletico, yang merupakan tim peringkat kedua di liga,” sebut Dani Alves seperti dikutip AS.

Alves sendiri mengakui permainan Barcelona di Mestalla, jauh dari kata memuaskan. Pertandingan El Clasico pada pertengahan pekan, menguras tenaga mereka. Lagipula Valencia adalah tim tangguh. Meskipun demikian, memetik satu angka adalah hal positif.

“Kami bahagia dapat memetik satu angka di lapangan ini (Mestala). Usaha yang kami perbuat untuk El Clasico cukup luar biasa. Namun, duel tersebut berlanjut dengan pertemuan dengan rival yang alot (Valencia) dan lapangan yang sulit pula. Kami tidak menampilkan permainan terbaik. Tapi, kala Anda tak bisa menang, Anda butuh mendapatkan sesuatu (tidak kembali dengan tangan kosong).”

Dani Alves juga optimis dengan kariernya bersama Barcelona musim ini. Pada awal kompetisi, cedera yang dideritanya membuat bek Brazil tidak dalam performa terbaik. Alves juga masuk dalam daftar pemain yang akan dijual oleh pelatih terdahulu, Pep Guardiola. Namun belakangan performanya semakin cemerlang. Dan Alves berkata, “Saya pikir, saya tahu yang bisa saya berikan untuk tim; seberapa penting diri saya untuk Barcelona.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda