Scroll to Top

Nasib Real Madrid Ditentukan Tiga Pertandingan Ini

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 05 Feb 2013

Nasib Real Madrid Ditentukan Tiga Pertandingan Ini

Nasib Real Madrid musim ini bergantung pada tiga pertandingan penting yang digelar pada Februari hingga awal Maret 2013. Jika Liga Spanyol sudah hampir pasti jatuh ke tangan Barcelona atau Atletico Madrid, maka Los Blancos masih berkesempatan untuk lolos dari lubang jarum andai bisa memenangi laga Liga Champion melawan Manchester United (home dan away) serta El Clasico di Camp Nou. Mampukah Los Merengues merebut dua titel tersisa musim ini?

Realistis saja. Dengan jarak 16 poin dari Barca, sebenarnya titel juara La Liga bagi Real Madrid sudah harus dilepaskan. Masalahnya, pasukan Jose Mourinho tidak hanya menghadapi Barcelona saja. Untuk mendapatkan peringkat kedua sekalipun, Los Merengues harus bertarung dengan rival sekota, Atletico, yang berbeda tujuh poin.

Maka, lupakan Liga Spanyol. Yang bisa dilakukan El Real hanyalah tampil maksimal hingga akhir musim. Konsentrasi harus diutamakan pada tiga duel krusial yang siap menyambut mereka. Dua di antaranya adalah dua leg perdelapan final Liga Champions.

Sialnya, pada dua laga tersebut, Los Blancos berhadapan dengan Manchester United. Raja di sepakbola Inggris yang sekarang memimpin Premier League dengan jarak cukup masif ini, adalah lawan tangguh. Untuk urusan pelatih saja, ada sosok Sir Alex Ferguson yang dihormati oleh Jose Mourinho. Duel pertama berlangsung pada 14 Februari dan yang berikutnya, pada 6 Maret di Old Trafford.

Namun, sejatinya ada rahasia yang bisa membuat Madrid menang. Yaitu, motivasi. Ya, musim ini mereka boleh saja terbengkalai. Tapi, lihatlah lawan-lawan yang membuat Cristiano Ronaldo dkk. menderita: biasanya tim gurem yang diremehkan. Los Blancos justru akan tampil maksimal kala berjumpa dengan tim-tim tangguh. Manchester City, Ajax, Valencia, dan Barcelona adalah contoh lawan yang dihadapi sepenuh hati.

Selain bersua Manchester United, laga menghadapi Barcelona di Camp Nou pada leg kedua semifinal Copa del Rey juga akan menjadi penentu. Madrid wajib menang. Karena, langkah ini akan mengantar mereka menjuarai Piala Raja. Dan dengan demikian, berpeluang merampas Supercopa de Espana tahun ini. Jika gagal di semifinal, kejadian tak akan sama seperti tahun lalu. Piala Super Spanyol hanya akan menjadi milik Barcelona, dan kemungkinan mereka juara, sekaligus semakin meninggalkan Madrid, terbuka lebar.

Dua duel dengan Manchester United dan satu dengan Barca, akan menunjukkan minat kubu Los Blancos musim ini. Terpeleset sedikit saja dalam tiga laga ini, bayang-bayang terburuk bisa tergambar: Real Madrid akan menutup musim tanpa piala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda