Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Tetap Perkuat Portugal Meski Cedera?

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 05 Feb 2013

Cristiano Ronaldo Perkuat Portugal dalam Kondisi Cedera

Cristiano Ronaldo tetap menunaikan tugasnya membela timnas Portugal meskipun pergelangan kakinya bermasalah. Senin lalu, CR7 hadir ke kamp latihan Portugal di Guimares dan siap bertempur menghadapi Ekuador pada pertengahan pekan ini. Pergelangan kaki Ronaldo bermasalah setelah menjalani laga maha sulit bersama Real Madrid melawan Barcelona dan Granada.

Awal ‘cedera’ yang dirasakan sang kapten Portugal, berawal dari laga melawan Getafe (4-0) ketika ia mencetak hattrick. Dalam laga tersebut, Jose Mourinho menarik Ronaldo sejak menit 73 untuk digantikan Karim Benzema. Dengan keadaan yang belum pulih benar, CR7 tetap menunjukkan totalitasnya. Ia tampil dalam El Clasico, yang berakhir imbang 1-1 meski dengan pergelangan kaki dibalut.

Ronaldo tetap pula diturunkan dalam laga melawan Granada. Di sinilah puncak masalah sang pencetak gol tersubur Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir. Gerakannya di lapangan terbatas dan terlihat CR7 tak nyaman dengan keadaannya. Untuk meminimalisasi cedera, Ronaldo kemudian ditempatkan sebagai penyerang tengah di babak kedua.

Kini, belum ada kepastian dari dokter timnas Portugal, apakah Cristiano Ronaldo akan tetap dimainkan dalam laga melawan Ekuador. Secara teknis, Real Madrid tidak memberikan keberatan atau pernyataan apa pun kepada timnas Portugal dan artinya, kemungkinan CR7 bermain cukup besar. Meskipun, belum tentu ia hadir selama 90 menit di lapangan.

Yang jelas, jika Cristiano Ronaldo kembali memaksakan diri bermain, dan kemudian mengalami cedera, Real Madrid yang akan sangat pusing. Sebentar lagi, duel dengan Manchester United akan segera tiba. Dan kehilangan seorang penyerang paling haus gol, bisa menandakan kiamat untuk kubu Los Blancos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda