Scroll to Top

Kaka Tidak Dibutuhkan Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 05 Feb 2013

Kaka Tidak Dibutuhkan Real Madrid

Ricardo Kaka tidak ada dalam rencana Jose Mourinho. Playmaker asal Brazil yang begitu mendunia ketika bergabung dengan AC Milan, menjadi salah satu pemain dengan menit bermain tersedikit di kubu Real Madrid. Kontras dengan gaji yang didapatkannya dalam semusim. Dan, sudah hampir sebulan Kaka tak berlaga semenit pun.

Jika dilihat dari jumlah menit bermain, nasib yang dialami pria tampan ini cukup menyesakkan. Sejauh ini, Kaka baru bermain dalam 483 menit. Jumlah ini bahkan lebih sedikit daripada dua pemain belakang yang seakan nasibnya akan lebih menyedihkan daripada sang playmaker.

Ricardo Carvalho, pria tua yang sempat ‘terbuang’ pada musim panas lalu, nyatanya kini sudah mengumpulkan 810 menit bermain dengan kostum Real Madrid. Sementara itu, Raul Albiol yang cenderung lamban dan bukan pilihan utama Jose Mourinho, juga sudah berlaga selama 869 menit. Keduanya, bahkan bisa berlaga dengan menit bermain dua kali lipat dari Kaka.

Dan di antara sederetan pemain di tim utama Real Madrid, Kaka cuma menang dari dua pemain muda yang kadang dipinjam oleh tim Castilla. Ada Nacho, bek kiri yang bermain selama 361 menit. Lalu, penyerang masa depan Real Madrid, Alvaro Morata (245 menit).

Terakhir kali Kaka bermain, adalah ketika ia dikenai hukuman kartu merah saat melawan Osasuna di Liga Spanyol pada 12 Januari 2013 lalu. Ketika itu, Kaka yang bermain menggantikan Gonzalo Higuain hanya bertahan selama 18 menit di lapangan karena dalam waktu singkat tersebut ia menerima dua kartu kuning.

Artinya, hampir sebulan penuh sang playmaker tak dimasukkan Jose Mourinho ke lapangan. Bahkan, kadang ia juga tak disertakan dalam daftar pemain yang dibawa ke sebuah pertandingan. Kontras dengan hari-harinya di AC Milan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda