Scroll to Top

Kim Dotcom Merajuk, Twitter 2 Kali Tolak Verifikasi Akunnya

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 05 Feb 2013

Kim Dotcom

Kim Dotcom mengaku lelah. Ia telah lakukan cara apapun guna dapatkan stempel verified account. Kim Dotcom merajuk di Twitter, ia mengeluh jika microblogging ini tolak 2 kali verifikasi akunnya.

Cap akun verifikasi memang penting dan vital. Keabsahan sebuah akun akan menambah daya beli seseorang di Twitter. Pun juga tingkat kepercayaan. Bisa dibilang, dengan akun terverifikasi, adalah personal branding yang luar biasa.

Pada bulan Agustus 2012, Kim Dotcom meminta Twitter untuk menverifikasi akunnya. Namun apa lacur. Tak hanya Twitter, Facebook pun enggan. Dua jejaring sosial populer ini sepakat berkata tidak.

Lantas apa yang menjadi masalah? Ternyata sepele. Facebook dan Twitter tidak serta merta percaya jika nama belakang Kim, ‘Dotcom’, adalah nama aslinya. Petut diketahui jika Kim Dotcom telah mengubah namanya pada 2005 lalu. Ia sebelumnya bernama Kim Schmitz.

Alhasil lusa, Kim Dotcom kembali meminta Twitter untuk menverifikasi akunnya. Dengan merajuk, ia menulis telah lakukan cara apapun guna terverifikasi.

Apakah dengan moncernya Mega Kim Dotcom berharap jika hati Facebook dan Twitter luluh? Bisa jadi demikian. Namun sebelum Mega online ia juga bukan orang sembarangan. Namanya mendunia berkat Megaupload plus polemik hak cipta yang menyandera dirinya.

Bisa dikatakan kehadiran Kim Dotcom ditolak mentah-mentah di jejaring sosial oleh Facebook dan Twitter. Mereka tak sudi menerima dirinya di kasta terhormat verifikasi. Mengutip ungkapan pamungkas William Shakespeare, ‘apalah artinya sebuah nama?’

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda