Scroll to Top

PSSI Akan Titipkan Timnas Indonesia U-23 Ke Persiraja

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 05 Feb 2013

Timnas Indonesia U-23 Dititipkan Ke Persiraja

PSSI rencananya akan menitipkan Timnas Indonesia U-23 ke salah satu klub yang berlaga di Indonesian Premier League (IPL), Persiraja. Hal itu diungkapkan anggota Komite Eksekutif PSSI, Sihar Sitorus.

Ketika dimintai konfirmasinya, Sihar Sitorus tidak membantah hal tersebut. Timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan untuk Sea Games 2013 di Myanmar rencanakan akan dititipkan ke Persiraja Banda Aceh.

Dengan demikian, Sihar berharap para pemain mendapatkan pengalaman berkompetisi. Sihar juga menambahkan, jika pihak Persiraja telah menyetujui rencana ini.

“Susunan pelatih dan manajemen tetap dari timnas.  Pekan depan PSSI akan memberi kepastian kepada Persiraja” ungkap Sihar Sitorus.

Ketika disinggung mengenai alasan terpilihnya Persiraja sebagai tempat bergabungnya pemain Timnas Indonesia U-23, Sihar mengaku tidak ada alasan khusus.

“Tim yang siap menampung timnas U-23 baru Persiraja. Walikota Banda Aceh, Mawardi Nurdin yang juga salah satu anggota Komite Eksekutif PSSI juga telah setuju dan mendukungnya” jelas Sihar.

Namun yang menjadi permasalahan, apakah klub-klub yang sudah mengontrak pemain Timnas Indonesia U-23 akan melepas pemainnya untuk berlaga di Persiraja? Sihar pun menjawab pertanyaan tersebut.

“Saya sudah berkoordinasi dengan klub-klub mereka, memang tanggapannya beraneka ragam.  Ada yang setuju, ada yang tidak, ada juga yang hanya akan memberikan sebagian pemainnya”

“Mungkin ada pengecualian bagi pemain yang sudah menjadi ikon di klub tersebut.  Kami akan berbicara lebih detail dengan pemilik klub” jawab Sihar.

Sihar juga mempertimbangkan imbas dari rencana terebut yang akan berbenturan dengan pembiayaan bagi Timnas Indonesia U-23. Pasalnya dana untuk pelatnas berasal dari Satlak Prima.

Jika dipergunakan membiayai pemain yang berlaga di klub profesional, itu akan berbenturan dengan undang-undang mengenai dana pemerintah yang tidak bisa disalurkan ke klub profesional.

“Kalau soal dana, jika memang tidak bisa kami akan coba alternatif lain dengan mencari sponsor.  Yang penting pembentukan tim ini harus terukur” tutup Sihar Sitorus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda