Scroll to Top

Timnas Indonesia Vs Irak, Inilah 23 Pemain yang Disiapkan Nil Maizar

By Aditya / Published on Tuesday, 05 Feb 2013

Timnas Indonesia AFF Cup 2012

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada Rabu (6/2/2013) besok. Pertandingan yang merupakan laga perdana pasukan Garuda dalam ajang Pra Piala Asia 2015 ini akan digelar di Doha, Qatar, dengan Irak bertindak sebagai tuan rumah. Pelatih Nil Maizar pun sudah mempersiapkan 23 pemainnya yang akan diturunkan untuk melawan Irak.

Dari 23 daftar nama pemain Timnas Indonesia saat ini, hampir semuanya adalah mereka yang berkiprah di kompetisi Indonesia Premier League (IPL), kecuali Stevie Bonsapia yang berasal dari klub papan atas Indonesia Super League (ISL) Persipura Jayapura dan Irfan Bachdim yang telah hijrah ke klub Thailand, Chonburi FC.

Selain nama-nama yang kerap menjadi langganan timnas di era kepengurusan PSSI Djohar Arifin Husin, seperti Irfan Bachdim, Andik Vermansyah, Wahyu Wijiastanto, Taufiq, Endra Prasetya, dan lain-lain, ada juga beberapa muka baru yang sama sekali belum dikenal publik sepakbola Indonesia pada umumnya.

Para pemain debutan tersebut diambil dari klub-klub yang juga belum familiar bagi masyarakat Indonesia, dari tim PON daerah, atau bahkan tanpa klub, misalnya Liswanto dari PS AU, Mario Aibekop dan Amandus Weubun dari PSBS Biak, Agus Nova Wiantara dari Persires Balidevata, atau Eldjo Iba dari tim PON Papua.

Sedangkan Raphael Maitimo dan Okto Maniani tercatat belum punya klub hingga saat ini, begitu pula dengan Stevie Bonsapia yang terancam didepak dari Persipura karena memilih bergabung ke Timnas Indonesia.

Selain itu, Bambang Pamungkas yang turut serta dalam skuat Timnas Indonesia di ajang AFF Cup 2012 silam kali ini memilih absen meskipun tidak lagi terikat dengan klub ISL, Persija JakartaSelengkapnya, inilah 23 pemain Timnas Indonesia senior yang akan menghadapi Irak:

1. Endra Prasetya (Persebaya)
2. Ketut Mahendra (PSM Makassar)
3. Rasyid Assahid Akbar (PSM Makassar)
4. Handi Ramdhan (Persiba Bantul)
5. Liswanto (PS AU)
6. Wahyu Tri Nugroho (Persiba Bantul)
7. Slamet Nurcahyo (Persiba Bantul)
8. Eldjo Iba (PON Papua)
9. Oktovianus Maniani (Tanpa Klub)
10. Raphael Maitimo (Tanpa Klub)
11. Syaiful Indra Cahya (Persema Malang)
12. Novan Setyo Sasongko (Semen Padang)
13. Amandus Weubun (PSBS Biak)
14. Irfan Bachdim (Chonburi FC/Persema Malang)
15, Nopendi (Persiba Bantul)
16. Mario Aibekop (PSBS Biak)
17. Stevie Bonsapia (Persipura/Tanpa Klub)
18. Agus Nova Wiantara (Persires Balidevata)
19. Taufiq (Persebaya IPL)
20. Andik Vermansyah (Persebaya IPL)
21. Hendra Bayauw (Semen Padang)
22. Vendry Mofu (Semen Padang)
23. Wahyu Wijiastanto (Semen Padang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda