Scroll to Top

Terkait Serangan Cyber, Twitter Bakal Terapkan Verifikasi 2 Langkah

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 05 Feb 2013

CaptchaTwitter alami kasus penyerang akun massal beberapa waktu lalu. Tak kurang 250.000 akun terancam teretas. Para pakar keamanan berpendapat, seyogiana Twitter terapkan verifikasi 2 langkah guna menjamin keamanan akun penggunanya.

Dua langkah verifikasi ini mengadopsi apa yang telah dilakukan oleh Google. Sebut saja dengan kode captcha yang terbukti ampuh tidak terbaca oleh boot. Namun tidak sedikit pengguna yang mengeluh kode angka huruf berwarna-warni ini membingungkan.

Dengan verifikasi 2 langkah, pengguna hanya memasukkan kata sandi sekali saja untuk satu komputer. Asumsi verifikasi ini muncul setelah Twitter memublikasikan lowongan pekerjaan di posisi software engineering (product security).

Posisi tersebut miliki tugas dan peran vital. Antara lain merancang dan mengembangkan produk keamanan plus otentifikasi multifaktor dan deteksi ancaman penipuan dini. Berminat dengan posisi tersebut? Apply di sini.

Cyber attack yang menyandera Twitter tak bisa dianggap enteng. Twitter meyakini jika badai yang menerpa situsnya bukan pekerjaan amatiran. Aksi ini tak terisolasi dan terorganisir. Bukan hanya Twitter yang jadi korban. Beberapa media top Amerika juga terkena imbasnya.

Tersiar kabar kemudian jika aksi tersebut diyakini dan dicurigai ulah dari hacker China. Mereka menyerang situs, perusahaan, dan sosok tertentu yang membangkang pemerintahan negeri Tirai Bambu tersebut. China pun menampik tuduhan yang tak beralasan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda