Scroll to Top

Barcelona Hebat Karena Ada Lionel Messi

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 05 Feb 2013

Barcelona Hebat Karena Ada Lionel Messi

“Saya lebih baik ketika bermain bersama Lionel Messi, dan Messi lebih baik lagi kala bermain bersama Barcelona,” kata Andres Iniesta kepada FIFA. Don Andres, pemain terbaik Eropa tahun lalu, juga menyatakan bahwa dirinya ingin pensiun di Barcelona, klub yang membesarkannya. Iniesta juga menyatakan negaranya, Spanyol, siap bertempur di ajang kualifikasi Piala Dunia demi lolos ke Brazil 2014.

Sehebat-hebatnya seorang Lionel Messi, ia membutuhkan Barcelona agar tampil lebih hebat lagi. Bagi Andres Iniesta, sepakbola bukanlah ajang individual. Untuk memberikan sebuah prestasi, sebuah tim tidak hanya mengandalkan seorang pemain jenius, melainkan tim yang bersatu padu.

“Saya pikir tim yang hebat akan terbentuk ketika semua pemain dapat mengembangkan potensinya secara maksimal. Barcelona lebih hebat ketika Lionel Messi ada di tim, dan Leo bermain lebih baik bersama Barcelona. Sepakbola bukanlah olahraga individual, melainkan kerja tim. Di mana, kala seluruh tim bekerja maksimal, maka seorang individu akan tampil maksimal pula,” jelas Don Andres.

Iniesta yang mengidolakan Pep Guardiola dan Michel Laudrup sejak kecil, mengaku ingin menutup karier bersama Barcelona. Baginya, meninggalkan klub Catalan adalah sesuatu yang tak pernah terlintas dalam benak karena di sanalah tempat terbaik yang bisa didapatkan.

Selain berbicara tentang Barca, Iniesta juga dimintai pendapat tentang nasib Spanyol di kualifikasi Piala Dunia 2014. Baginya, meskipun sulit, Spanyol tetap percaya diri untuk meraih hasil maksimal.

“Benar adanya, saat ini sulit memenangi laga, entah berlaga dengan timnas negara mana pun. Dan ketika kami bermain dengan Prancis, tentu lebih sulit lagi. Kala Anda tidak ada dalam penampilan terbaik, lawan bisa menekuk atau mencuri poin dari Anda. Namun, kami sangat percaya diri untuk meraih hasil maksimal, berlaga dan menang di Prancis (pada 26 Maret mendatang).”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda