Share

menghilangkan warna hitam bibir

Warna hitam di sekeliling bibir dapat muncul karena suhu udara yang dingin, atau faktor pigmen melanin yang tentu menggangu penampilan. Namun jangan khawatir, sebab selalu ada cara untuk menipiskan atau menghilangkan warna hitam di tepi bibir itu.

Dilansir oleh situs Boldsky, berikut ini adalah tips menghilangkan warna hitam di tepi bibir Anda dengan cara sederhana:

  • Lemon. Lemon selain dapat digunakan untuk memutihkan perabot rumah, juga berguna untuk memutihkan kulit. Campurkan air lemon, madu, dan yogurt lalu pijat-pijatkan ke sekeliling kulit bibir yang menghitam. Ulangi hingga warna kulit sekitar bibir memutih.
  • Lidah buaya. Ambil bagian tengah lidah buaya, lalu secara teratur aplikasikan ke kulit tepi bibir yang menghitam. Hal itu membantu mengurangi warna hitam pada pinggir bibir.
  • Ketimun. Haluskan ketimun, lalu beri perasan air lemon. Oleskan pada kulit tepi bibir yang hitam, diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan air dingin. Ulangi selama beberapa hari untuk melihat hasilnya.
  • Oatmeal. Ambil sari tomat lalu campurkan dengan oatmeal. Gunakan sebagai scrub pada bagian pinggir bibir, dan diamkan 15 menit.
  • Kentang. Potong tipis kentang mentah, lalu tempelkan di sekitar kulit bibir yang menghitam. Kentang adalah pemutih alami kulit sehingga aman digunakan.