Scroll to Top

Samsung Galaxy Q, Smartphone Lipat Pertama akan Diperkenalkan di MWC 2013

By Ditya / Published on Tuesday, 05 Feb 2013
Samsung Galaxy Q
Samsung Galaxy Q

 

Samsung dikabarkan akan memperkenalkan Galaxy Q yang merupakan smartphone lipat pertama di ajang Mobile World Congress (MWC) 2013. Samsung Galaxy Q adalah smartphone yang memiliki dua layar atau dual-display yang kemungkinan akan mengusung resolusi 1080p.

Galaxy Q ini dikabarkan akan menggunakan layar OLED fleksibel yang dapat dilipat, ditekuk, dan anti pecah seperti yang dipamerkan Samsung di ajang CES 2013 lalu melalui smartphone Samsung Youm. Beberapa sumber berpendapat bahwa Galaxy Q masih menggunakan layar konvensional.

Seperti yang dikutip dari Slashgear (04/01/2013), smartphone Galaxy Q ini kabarnya akan dilengkapi dua layar, masing-masing berukuran 5,3 inci yang dapat dilipat dan atau digabungkan menjadi sebuah layar tunggal berukuran besar.

Dapur pacu Galaxy Q ini ditenagai oleh Samsung Exynos 5 5250 dual-core dengan kecepatan 1,7GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB. Sekilas, spesifikasi smartphone Galaxy Q ini mirip dengan tablet Nexus 10 hasil kerjasama Google dan Samsung.

Tak hanya itu, smartphone Galaxy Q ini juga dibekali Samsung dengan kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel. Galaxy Q akan menggunakan sistem operasi Android 4.2.1 Jelly Bean dan dibekali baterai dengan kapasitas 3500mAh.

Samsung Galaxy Q ini akan dipamerkan di ajang MWC 2013. Sayangnya tak diketahui apakah Samsung hanya pamer teknologi layaknya Samsung Youm di ajang CES 2013 atau akan meluncurkan Galaxy Q ke pasar konsumen.

Selain Galaxy Q, Samsung telah menyiapkan senjata untuk menggempur pasar smartphone 2013 dengan enam smartphone Android, mereka adalah Samsung GT-B9150, Galaxy Pocket 2, Galaxy Young 2, Galaxy Star, dan Galaxy Frame

Penasaran dengan Galaxy Q? Simak video berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda