Scroll to Top

FB Siapkan Aplikasi Pelacak Teman Mirip Find My Friends

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 05 Feb 2013

Facebook Find My Freinds

Pablo Picasso pernah berujar – dan diakui Steve Jobs – “Good artists copy, great artists steal.” Nampaknya Facebook berkaca dengan ungkapan tersebut. FB saat ini serius menggarap aplikasi mirip Find My Friends, sebuah aplikasi pelacak lokasi ‘orang’.

Belum tuntas dengan hingar bingar Facebook Poke – yang saat ini terlempar di luar 100 besar aplikasi terbaik iTunes – kini mereka disibukkan dengan aplikasi ‘baru tapi lama’.

Bagi Facebook aplikasi ini memang baru. Namun untuk platform lain, aplikasi tersebut barang lawas. Jika menilik fungsi dan fiturnya, dari dua kegunaan ini, aplikasi yang sedang disiapkan Mark Zuckerberg dkk serupa dengan Find My Friends.

Secara sederhana aplikasi tersebut membantu pengguna melacak lokasi pengguna lain (teman). Kemungkinan besar aplikasi ini segera meluncur pada bulan Maret nanti. Padahal jika menilik ke belakang, sejumlah aplikasi seperti Foursquare, Highilght, Banjo, dan tentu saja Find My Friends miliki fitur serupa.

Facebook sendiri sejatinya juga miliki fitur yang hampir-hampir mirip di Nearby Tab. Hanya saja fitur tersebut untuk melacak lokasi teman. Bukan pengguna namun hanya sebatas lokasi pengguna (cafe, restoran, mall, dll). Tak puas dengan fitur yang ada, mereka siap ekspansi melacak ‘orang’.

Find My Friends sendiri di iOS kini berversi 2.0.1 dan dimutakhirkan terakhir pada 29 Oktober 2012 lalu. Aplikasi ini memungkinkan pengguna melacak lokasi teman dan keluarga langsung dari device iPhone, iPad, atau iPod Touch. Unduh gratis di sini jika Anda ingin atau belum mencobanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda