Scroll to Top

Sriwijaya FC Waspadai Kebangkitan PSPS

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 05 Feb 2013

Sriwijaya FC harus mewaspadai kebangkitan PSPS Pekanbaru dalam laga lanjutan Liga Super Indonesia (ISL). Kedua tim ini akan bertemu di Stadion Jakabaring Palembang, Rabu 6 Februari 2013.

Meski belum menunjukan performa yang menyakinkan, namun bukan berarti PSPS tidak bisa membuat kejutan.

Contoh saja bagaimana anak asuh Mundari Karya ini mampu unggul lebih dulu dari tuan rumah PBR di partai terakhir, sebelum akhirnya di berakhir imbang lewat gol Dadic.

Mundari Karya memang mengakui jika timnya memiliki masalah di lini depan. PSPS baru bisa mencetak dua gol melalui Jibby Wuwungan pada laga  kontra Persisam Putra Samarinda dan Makan Kanote saat dijamu PBR.

Mudari Karya pun berharap para pemainnya bisa memperlihatkan ketajamannya, saat pertandingan melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

“Saat ini kita dilanda dengan persoalan ketajaman para pemain depan. Baik  striker asing maupun lokal, belum sama sekali menunjukkan perkembangan yang berarti” ungkap Mundari Karya di Hotel  Swarna Dwipa Palembang.

Mundari Karya melanjutkan tidak ada opsi lain bagi PSPS Pekanbaru untuk memperbaiki peringkatnya, terkecuali dengan berharap pada perbaikan kinerja dari finishing touch para strikernya itu.

“Kita banyak peluang, namun anak-anak seperti kesulitan untuk mengkoversikannya menjadi gol. Inilah masalah kita” jelas Mundari.

Melanjutkan untuk memperbaiki kinerja lini depannya ini, Mundari terus fokus pada latihan finishing touch pemain.

Selain itu kerja sama antar pemain depan pun mesti diperbaiki, karena barisan strikernya mulai dari Pape, Isnaini, Jibby Wuwungan dan Rudi Widodo terlihat belum kompak satu sama lain.

“Kita biasa menerapkan pola offensif dengan 4-3-3 dan memang terlihat barisan depan ini belum nyetel” tambah Mundari Karya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda