Scroll to Top

PSSI Dituntut Kejelasan Tentang Gaji Wasit IPL

By Aditya / Published on Tuesday, 05 Feb 2013

Wasit IPL

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dituntut kejelasan mengenai fee atau gaji bagi para wasit dan perangkat pertandingan yang akan memimpin jalannya laga di kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2013. Para pengadil lapangan hijau di IPL tersebut ingin menemui Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, agar mendapatkan kepastian langsung tentang nasib mereka di kompetisi mendatang.

Salah seorang perwakilan wasit dan perangkat pertandingan IPL, Hari Mulyono, mengatakan bahwa IPL sebagai kompetisi resmi PSSI seharusnya dapat dijalankan secara profesional. Hari Mulyono menambahkan, IPL 2013 jangan seperti musim lalu di mana masih banyak masalah yang timbul, termasuk persoalan pembayaran gaji wasit dan perangkat pertandingan.

Oleh karena itu, Hari Mulyono mewakili rekan-rekan seprofesinya meminta kepada PSSI kepengurusan Djohar Arifin Husin untuk memberi kejelasan tentang status para wasit dan perangkat pertandingan IPL, termasuk masalah fee. Mengenai carut-marut ISL musim lalu, Hari Mulyono tampaknya sudah pasrah.

“Kami ingin meminta kejelasan. Yang sudah biarlah berlalu. Sekarang, kami hanya ingin berbicara bagaimana dengan fee kami karena itu kami temui Pak Djohar (Arifin Husin),” ungkap Hari Mulyono, kemarin.

“Kami mendukung penuh program PSSI. Tapi semuanya harus jelas dulu. Jangan seperti musim lalu,” lanjutnya.

Pelaksanaan IPL 2013 sendiri belum diketahui secara jelas kapan akan bergulir. Hal itu bisa jadi disebabkan karena PSSI belum juga deal dengan pihak yang dikabarkan akan menjadi penyandang dana IPL, yakni perusahaan media asal Amerika Serikat, News Corp. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda