Timnas Indonesia Bingung, Raphael Maitimo Pernah Perkuat Timnas Senior Belanda?

Raphael Maitimo Timnas Indonesia

Timnas Indonesia tengah dilanda kebingungan jelang laga perdana Pra Piala Asia 2015 melawan Irak. Pasalnya, salah satu pemain andalan pelatih Nil Maizar, Raphael Maitimo, dikabarkan pernah memperkuat timnas senior Belanda. Tak pelak, pemain naturalisasi ini pun terancam urung membela tim Merah Putih saat bertemu Irak besok.

Penanggungjawab Timnas Indonesia PSSI, Bernhard Limbong, mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih menunggu keputusan dari FIFA terkait status Raphael Maitimo. Sebelumnya, beredar kabar dari federasi sepakbola Belanda (KNVB) bahwa Raphael Maitimo pernah membela timnas Belanda senior.

“Kami masih menunggu kepastian bergabungnya Maitimo setelah ada keputusan dari FIFA, Selasa (5/2) pada pukul 18.00 WIB,” terang Bernhard Limbong.

“Maitimo kini terancam tidak bisa memperkuat timnas karena adanya informasi dari federasi sepakbola Belanda (KNVB) yang menyebutkan jika dirinya pernah memperkuat timnas senior Belanda,” lanjutnya.

Informasi yang diperoleh PSSI selama ini tidak ada yang menjelaskan bahwa Raphael Maitimo pernah memperkuat timnas senior Belanda. Pemain yang mencetak gol perdana Timnas Indonesia di ajang AFF Cup 2012 silam itu hanya pernah berseragam timnas Belanda U-16 pada kurun 1999-2000.

Apabila pada akhirnya nanti Raphael Maitimo tidak bisa memperkuat Indonesia saat melawan Irak, pelatih Nil Maizar tentunya akan bertambah pusing. Pasalnya, dengan adanya Raphael Maitimo saja, barisan belakang tim Garuda masih rawan tembus alias keropos, apalagi tanpa kehadiran pemain serba bisa yang pernah merumput bersama Bali Devata di Liga Prima Indonesia (LPI) yang merupakan cikal-bakal dari kompetisi Indonesia Premier League (IPL) ini.

Komentar Anda

Leave A Response