Scroll to Top

PSSI & Konsorsium IPL Belum Juga Lunasi Hutang ke Persebaya

By Aditya / Published on Tuesday, 05 Feb 2013

Persebaya

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dan pihak konsorsium kompetisi Indonesia Premier League (IPL) hingga saat ini belum juga melunasi hutang kepada Persebaya Surabaya. Kiprah Persebaya di IPL musim lalu memang banyak ditalangi oleh Gede Widiade selaku CEO tim Bajul Ijo.

Padahal, Saleh Mukadar, petinggi PSSI yang juga Komisaris Utama PT Persebaya Indonesia selaku pihak yang menaungi Persebaya di IPL sebelumnya telah menjanjikan pencairan dana sebesar 1 miliar rupiah sebagai cicilan mulai hari ini, Senin (4/2/2013).

“Tidak ada, nol besar. Sampai sekarang saya belum menerima apa pun,” tukas Gede Widiade.

Oleh karena itu, Gede Widiade tetap menuntut komitmen yang telah dijanjikan oleh konsorsium IPL. Total dana talangan yang telah dikeluarkan oleh Gede Widiade sebenarnya berjumlah 9 miliar rupiah dan katanya akan dibayar dengan cara mengangsur oleh konsorsium.

“Saya hanya minta komitmen dari konsorsium,” harap Gede Widiade.

Lama hutang itu sendiri sudah hampir satu tahun, yaitu sejak Maret 2012. Namun, hingga detik ini belum ada itikad baik dari PSSI dan Konsorsium IPL untuk melunasi tunggakan tersebut. Padahal, Persebaya membutuhkan dana untuk persiapan mengikuti kompetisi IPL 2013.

Tak hanya Persebaya, kondisi kesulitan finansial juga dialami oleh klub-klub IPL lainnya, seperti Persema Malang dan PSM Makassar, bahkan ketika kompetisi belum dimulai. Kondisi ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan apa yang dialami oleh klub-klub yang bernaung di bawah kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda