Scroll to Top

Rio Ferdinand Masih Belum Menyerah Untuk Masuk Timnas Inggris

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 05 Feb 2013

Rio Ferdinand Inggris

Ditolak lagi, ditolak lagi. Itulah nasib Rio Ferdinand saat ini. Hasratnya untuk kembali memperkuat Timnas Inggris harus pupus setelah Roy Hodgson tak memasukkan namanya dalam daftar skuad yang akan bertanding melawan Brazil di Stadion Wembley tengah pekan ini.

Kekecewaan tentu dirasakan palang pintu Manchester United itu. Baginya, membela timnas adalah suatu kebanggaan tersendiri baginya.

“Itulah faktanya. Saya tak dipanggil. Manajer tak menyertakan nama saya,” ucap Ferdinand.

Ferdinand terakhir kali berseragam putih-putih The Three Lions adalah pada Juni 2011 saat Inggris bertemu Swiss. Setelah itu, namanya seakan menghilang. Bahkan di Piala Eropa 2012 kemarin, namanya tak diikutsertakan sang manajer.

Meski kecewa, Ferdinand masih berharap ia mendapat panggilan lagi untuk membela timnas. Usia 34 tahun tak membuatnya takut bersaing dengan anak-anak muda potensial yang dimiliki Inggris saat ini.

“Saya tak berbeda dengan yang lainnya. Saya senang bermain untuk timnas. Andai saya dipanggil, tentu saya akan segera mengepak koper dan langsung pergi kesana.”

“Apakah kamu ingin bermain untuk timnas? Apakah kamu ingin memenangkan trofi? Beberapa pemain tak beruntung mendapatkan kesempatan itu. Saya beruntung pernah menjadi bagian dari timnas.”

“Andai tak dipanggil lagi, saya tak akan menyerah. Saya akan tetap melakukan apa yang biasa saya lakukan bersama Manchester United.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda