Scroll to Top

Hasil PBR Vs Persija Skor 3-2 ISL 2013

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 05 Feb 2013

Hasil pertandingan Liga Super Indonesia (ISL) Selasa 5 Februari 2013 antara Pelita Bandung Raya Vs Persija Jakarta, berakhir dengan skor 3-2. Pertandingan ini harus dihentikan beberapa saat, karena hujan deras dan angin kencang yang membahayakan pemain.

Sebelum peluit babak pertama dibunyikan wasit Juwari, hujan telah menguyur stadion Siliwangi dan sebagian besar kota Bandung. Hal itu membuat lapangan licin dan sebagiannya lagi tergenang air.

Robertino membuka peluang pertama di pertandingan ini ketika babak pertama belum genap 2 menit. Tuan rumah coba membalas melalui Eka Ramdhani lewat tendangan bebas di menit ke 13.

Menit ke 14 lapangan semakin tidak kondusif karena hujan deras dan angin kencang. Akhirnya 1 menit kemudian, wasit memutuskan untuk menghentikan pertandingan.

Setelah beberapa waktu kemudian, pertandingan dilanjutkan kembali. Namun sial bagi tuan rumah, ketika Kyeong-Min Park berhasil membawa tim tamu unggul di menit 16.

Tendangan keras Kyeong-Min Park yang menuju pojok gawang PBR, gagal dibendung Tema Mursadat. Skor berubah menjadi 1-0 PBR tertinggal.

Sayangnya keunggulan Macan Kemayoran tidak bertahan lama. Dimenit ke 20 PBR berhasil menyamakan kedudukan melalui tembakan keras Nemanja Obric.

Bola muntah yang diblok Galih Sudaryono, tepat jatuh ke sisi Obric. Sekali kontrol, Obric lantas melepaskan tendangan keras yang merobek jala Persija.

Kedudukan imbang membuat pertandingan semakin menarik. Menit ke 40 Obric kembali mendapatkan peluang dikotak pinalti Persija, setelah Ismed Sofyan gagal menghalau bola. Sayang sepakan Obric masih menyamping di sisi samping gawang.

Usaha PBR untuk memperlebar kedudukan akhirnya terwujud, ketika pertandingan memasuki menit ke 44.

Lagi-lagi tangkapan Galih Sudaryono yang tak sempurna, berhasil dimanfaatkan Gaston Castano dengan tendangan keras ke sudut gawang Persija. Skor 2-1 pun menutup laga diparuh pertama.

Di babak kedua, terlihat beberapa sisi lapangan Stadion Siliwangi masih tergenang air. Namun demikian tidak menyurutkan langkah kedua tim untuk melakukan serangan.

PBR membuka peluang pertama di menit ke 54 melalui Eka Ramdani. Enam menit kemudian giliran Persija yang mendapatkan peluang melalui tendangan bebas Fabiano. Sayang kedua peluang tersebut belum bisa membuahkan gol.

Menit ke 62 pertandingan sempat terhenti, ketika terjadi gesekan antara Ismed Sofyan dengan pelatih PBR Simon McMenemy. Namun tak berlangsung lama, pertandingan pun dilanjutkan kembali.

Setelah melakukan beberapa kali serangan, usaha Persija untuk menyamakan kedudukan akhirnya terwujud dimenit ke 75. Kali ini giliran Rachmat Afandi yang mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus membuat kedudukan imbang 2-2.

Di sisa 10 menit terakhir, pertandingan semakin menarik. Tuan rumah akhirnya berhasil memenuhi ambisi untuk meraih kemenangan pertama, setelah M Arsyad mampu melesatkan gol ke gawang Macan Kemayoran di menit 88.

Skor 3-2 akhirnya menutup pertandingan sore ini. Nantikan ulasan prediksi dan hasil ISL 2013 selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda