Scroll to Top

Steven Gerrard: Inilah Kesempatan Terakhir Generasi Kami!

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 05 Feb 2013

Frank-Steven-Ash

Generasi emas Inggris yang diisi Steven Gerrard, Frank Lampard, Ashley Cole, dan Rio Ferdinand memang akan segera habis masanya di Timnas Inggris. Oleh karenanya, Gerrard ingin memanfaatkan momen Piala Dunia 2014 sebagai ajang penutup karier yang fantastis. Caranya? Menjadi juara dunia di Brazil!

Melakoni debut internasional pada 31 Mei 2000 saat kontra Ukraina, Gerrard hingga saat ini belum mampu membawa The Three Lions meraih trofi bergengsi. Kesialan sering melanda timnya, seperti misalnya tumbang di babak adu penalti di turnamen seperti di Piala Eropa 2012 terakhir kemarin.

Sadar bahwa usia sudah tak lagi muda, ditambah Inggris punya banyak talenta muda istimewa di sektor tengah seperti Jack Wilshere, Tom Cleverley, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Jordan Henderson, kapten timnas itu bertekad membawa Inggris menjuarai Piala Dunia 2014.

“Anak-anak pasti setuju bahwa tantangan besar berikutnya adalah di Piala Dunia. Turnamen itu akan menjadi yang terakhir bagi saya, Frank, dan Ash. Akan sangat sulit bermain disana ketika usiamu sudah menginjak 30 tahun keatas. Jadi, mari kita akhiri ini semua dengan sebuah kesuksesan.”

Fakta bahwa terakhir kali Inggris meraih trofi berkelas pada 1996 membuat Gerrard masih berani bertahan di timnas dan menghadapi persaingan yang ada. Ia ingin menjadi bagian dari kesuksesan Inggris berikutnya pada 2014.

“Itu adalah alasan kami masih bertahan disini. Kami semua bisa meraih kesuksesan bersama klub, namun kami juga ingin meraih hal yang sama bersama timnas.”

“Saya mengenang karier saya bersama timnas di turnamen internasional. Semua berakhir dengan rasa frustrasi dan kekecewaan. Terutama di Piala Eropa 2012 dimana kami kalah dalam adu penalti lagi!”

England-Italy 2012

Piala Dunia 2002, Piala Eropa 2004, Piala Dunia 2006, Piala Dunia 2001, dan Piala Eropa 2012 gagal berakhir manis bagi Steven George Gerrard. Akankah semuanya akan terbayar manis di Brazil 2014?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda