Scroll to Top

PSSI Siap Gulirkan IPL pada 10 Februari 2013

By Aditya / Published on Wednesday, 06 Feb 2013

IPL Bola

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin menyatakan siap menggulirkan kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2013. Setelah beberapa kali mengalami pengunduran, IPL akhirnya dinyatakan akan dimulai pada 10 Februari 2013 mendatang dan diawali dengan laga pembuka bertajuk Community Shield antara Semen Padang melawan Persibo Bojonegoro.

Semen Padang adalah juara bertahan IPL musim lalu, sedangkan Persibo merupakan jawara Piala Indonesia 2012. Pertandingan pembuka antara dua tim papan atas IPL ini diharapkan mampu menarik minat publik sepakbola Indonesia.

Untuk mengabarkan perkembangan yang terjadi, jajaran pengurus PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin Husin menghadap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo.

“Kami datang secara resmi untuk menyampaikan perkembangan yang selama ini terjadi,” kata Djohar Arifin Husin, kemarin.

”Yang utama kami melaporkan kompetisi resmi di bawah PSSI siap digulirkan, dengan diawali dengan pertandingan Community Shield antara Semen Padang melawan Persibo Bojonegoro pada 10 Februari 2013,” lanjutnya.

Djohar Arifin Husin melanjutkan, Menpora mendukung penuh digulirkannya IPL sebagai kompetisi resmi milik PSSI. Bahkan, Roy Suryo menganjurkan agar PSSI segera memulai kompetisi yang beberapa kali tersendat karena berbagai faktor penyebab.

 “Menpora menanggapinya dengan sangat positif. Menpora menyambut baik agar kami segera melaksanakan roda kompetisi. Beliau berjanji melaksanakan aturan yang ada,”  ujar Djohar Arifin Husin.

Namun, Menpora juga mewanti-wanti agar klub-klub yang masih bermasalah dengan pelunasan gaji pemain tidak diperkenankan mengikuti kompetisi. Widjajanto, CEO PT Liga Prima Indonesia Sportindo selaku pengelola IPL, menyampaikan amanat dari Menpora tersebut.

“Beliau meminta jika ada klub yang masih memiliki tunggakan kepada pemain sebaiknya tidak boleh ikut kompetisi,” papar Widjajanto. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda