Scroll to Top

Anzhi dan Inter Sepakat Soal Samuel Eto’o

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 24 Aug 2011

Klub Rusia, Anzhi Makhachkala, akhirnya mencapai kesepakatan dengan Inter Milan perihal transfer penyerang asal Kamerun, Samuel Eto’o, Selasa (23/8) kemarin.

Negosiasi antara Anzhi dan Inter memang telah dimulai sekitar tiga minggu lalu. Namun alotnya perundingan antara keduanya membuat kesepakatan tak kunjung tercapai. Baru pada pertemuan terakhir kemarin, keduanya mencapai kata sepakat.

Diperkirakan, Anzhi harus merelakan uang sebesar 24 juta pounds demi mendapatkan seorang Eto’o. Namun kabarnya, jumlah itu bisa meningkat menjadi 26 juta pounds.

“Sebuah kesepakatan telah tercapai antara Anzhi dan Inter untuk transfer Samuel Eto’o,” bunyi pernyataan di situs resmi Anzhi.

“Jumlah transfer juga telah disepakati. Anzhi mengucapkan terima kasih kepada Inter atas sikap profesional mereka.”

Striker berusia 30 tahun itu akan segera menjalani tes medis dan dilanjutkan meneken kontrak selama tiga musim dengan bayaran mencapai 20 juta euro per musimnya. Jumlah itu akan menjadikan Eto’o sebagai pesepakbola dengan bayaran tertinggi.

“Samuel akan menjalani tes medis pada hari Rabu dan akan menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun.”

Setelahnya, Eto’o harus segera bersiap melakoni debutnya di Liga Rusia saat Anzhi bertanding menghadapi FC Rostov akhir pekan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda