Scroll to Top

Persib Harus Pertahankan Tren Positif!

By Aditya / Published on Wednesday, 06 Feb 2013

Persib 2013 Firman Utina

Persib patut berbangga hati. Pasalnya, hingga saat ini, Persib Bandung bersama Persipura Jayapura menjadi tim yang belum terkalahkan di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013. Pelatih tim Maung Bandung, Jajang Nurjaman, pun meminta kepada Firman Utina dan kawan-kawan untuk mempertahankan tren positif ini.

“Sampai saat ini, hanya Persib dan Persipura yang belum terkalahkan. Ini harus dipertahankan,” tekad Jajang Nurjaman belum lama ini.

Dari empat laga yang telah dilakoni, tim Pangeran Biru belum tersentuh kekalahan, yakni dengan menuai 3 hasil imbang dan 1 kemenangan. Di dua laga kandang, yakni saat melawan Persipura dan Persiwa Wamena, Persib meraih skor imbang dan menang di laga kedua.

Hasil seri saat menjamu Persipura tercipta berkat gol Mbida Messi di penghujung laga setelah Persib sempat tertinggal oleh gol bek Mutiara Hitam, Bio Pauline. Sedangkan kemenangan atas Persiwa dengan skor 4-2 terjadi setelah Kenji Adachihara mencetak 2 gol dan M. Ridwan serta Herman Dzumafo Epandi yang masing-masing menyumbangkan 1 gol.

Di dua pertandingan tandang saat melawat ke Papua, pasukan Pangeran Biru pun sukses membawa pulang dua poin dari hasil dua kali imbang, yaitu menahan tuan rumah Persiram Raja Ampat dengan skor 2-2 berkat gol Kenji Adachihara dan Herman Dzumafo Epandi serta bermain seri tanpa gol saat dijamu Persidafon Dafonsoro.

Dengan raihan hasil ini, Persib Bandung menempati peringkat 8 klasemen sementara ISL dengan poin 6. Selanjutnya, skuat Jajang Nurjaman akan kembali bermain di kandang sehingga potensi untuk mempertahankan ritme kemenangan lebih terbuka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda