Scroll to Top

Persija Takluk Karena Kondisi Lapangan Buruk

By Aditya / Published on Wednesday, 06 Feb 2013

Persija 2013 ISL

Persija Jakarta harus mengakui keunggulan Pelita Bandung Raya (PBR) dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013. Di Stadion Siliwangi, Bandung, tim Macan Kemayoran menelan kekalahan dengan skor 2-3 dari tuan rumah, kemarin sore. Asisten pelatih Persija, Sudirman, menilai bahwa timnya takluk karena kondisi lapangan yang buruk.

Sudirman menambahkan, kondisi fisik para pemain Persija juga belum pulih total setelah pulang dari lawatan ke Palembang usai menjalani laga akbar melawan tim juara bertahan ISL, Sriwijaya FC.

“Pertandingan berat karena lapangan becek. Persija baru saja menempuh perjalanan jauh dari Palembang hingga pemain tidak berada dalam kondisi siap untuk bertarung di bawah kondisi seperti tadi,” keluh Sudirman setelah pertandingan melawan PBR.

Asisten pelatih ini pun menyesalkan gol-gol yang dicetak oleh PBR. Seharusnya, para pemain Persija bisa mengantisipasi gol-gol tersebut. Meskipun demikian, Sudirman mengakui bahwa timnya mendapat pelajaran berharga dari Eka Ramdani dan kawan-kawan yang bermain dengan penuh spirit.

“Pertandingan tadi berjalan bagus, sayang gol-gol PBR tercipta dari situasi bola rebound, seharusnya bisa dihindari. Persija mengambil pelajaran berharga dari PBR yang bermain dengan semangat tinggi dari awal pertandingan hingga akhir, salut untuk mereka,” ujar Sudirman.

Sudirman pun berharap agar timnya cepat melupakan kekalahan ini dan bersiap bangkit di pertandingan selanjutnya.

“Berikutnya kami akan tampil di kandang melawan Gresik United. Kekalahan hari ini harus dilupakan, kita harus fokus ke lawan selanjutnya dengan target meraih angka penuh!” tandas Sudirman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda