Scroll to Top

Timnas Indonesia Lebih Utama Bagi Stevie Bonsapia

By Aditya / Published on Wednesday, 06 Feb 2013

Stevie Bonsapia Timnas Indonesia

Timnas Indonesia menjadi prioritas utama bagi Stevie Bonsapia ketimbang harus mematuhi perintah klub yang melarang dirinya membela negara dan bangsa. Ancaman pemecatan dari Persipura Jayapura pun tidak menjadi halangan baginya untuk tetap bergabung dengan pasukan Garuda yang akan berlaga di ajang Pra Piala Asia 2015 menghadapi Irak.

Pada akhirnya, Persipura memang akan memecat Stevie Bonsapia. Tak hanya itu, ia juga dikenai hukuman denda. Namun, hal tersebut tidak diambil pusing oleh sang pemain. Stevie Bonsapia hanya merasa heran, mengapa keinginannya untuk membela bangsa justru direspon dengan sanksi pemecatan dan denda.

“Saya tidak masalah. Tetapi masa ada anak bangsa yang mau membela timnas harus dipecat dan membayar denda terlebih dahulu,” kata Stevie Bonsapia belum lama ini.

Kasus pemecatan Stevie Bonsapia ini mungkin baru pertamakali terjadi dalam sejarah sepakbola di dunia di mana seorang pemain yang dihukum lantaran memenuhi panggilan untuk memperkuat timnas negaranya.

“Mungkin ini yang pertamakalinya pemain dipecat karena keinginan membela timnas. Saya tidak kecewa, karena fokus saya saat ini berjuang untuk timnas,” tekad Stevie Bonsapia.

Stevie Bonsapia pun berharap, kejadian miris seperti yang dialaminya tidak lagi terjadi kepada pemain lain. Bagi setiap pemain sepakbola di manapun, membela timnas adalah puncak kehormatan tertinggi dan sangat patut dibanggakan.

 “Semoga kejadian yang saya alami ini tidak terjadi lagi kepada pemain lain,” harap Stevie Bonsapia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda