Scroll to Top

PSSI Gelar Kongres, Klub ISL Tak Diundang

By Aditya / Published on Wednesday, 06 Feb 2013

Halim Mahfudz PSSI

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin akan segera menggelar kongres tahunan sebagai ajang evaluasi program kerja selama tahun 2012 ]sekaligus untuk menyusun program kerja tahun 2013. Namun, seperti halnya kongres-kongres PSSI kepengurusan Djohar Arifin Husin sebelumnya, kongres kali ini juga tidak melibatkan klub-klub dari Indonesia Super League (ISL).

Sekjen PSSI, Halim Mahfudz, mengatakan, kongres tahunan PSSI direncanakan akan digelar pada bulan Maret 2013, sebelum Komite Eksekutif FIFA bersidang untuk menentukan nasib Indonesia. Undangan kongres pun akan didistribusikan satu bulan sebelum hari pelaksanaan kongres.

Halim Mahfudz menegaskan bahwa kongres kali ini hanya kongres tahunan atau kongres biasa, bukan merupakan Kongres Luar Biasa (KLB) seperti yang terdengar selama ini untuk menghindari sanksi FIFA.

“Kita akan mengusahakan kongres tersebut diselenggarakan sebelum sidang Komite Eksekutif FIFA. Kongres ini kongres biasa,” kata Halim Mahfudz, kemarin.

”Undangan akan kami sebar 4 minggu sebelum kongres itu digelar,” lanjutnya.

Peserta yang akan diundang ke kongres tahunan PSSI nanti adalah klub-klub anggota PSSI yang telah mengikuti kompetisi PSSI selama setahun kemarin. Dengan kata lain, PSSI tidak akan mengundang tim-tim dari ISL yang sebenarnya masih menjadi pemilik suara PSSI.

Sejauh ini, belum diketahui tanggapan dari klub-klub ISL ataupun dari pihak KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti mengenai rencana kongres PSSI tersebut. Rekonsiliasi pun terasa kian menjauh sementara batas waktu yang diberikan oleh FIFA semakin dekat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda