Scroll to Top

Bayern Munchen Setara Barcelona Karena Ada Pep Guardiola

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 06 Feb 2013

 Bayern Munchen Setara Barcelona Karena Pep Guardiola

Bayern Munchen akan setara dengan Barcelona dan Real Madrid dengan kehadiran Pep Guardiola pada musim panas tahun 2013 ini. Demikian yang dicetuskan oleh gelandang asal Prancis, Franck Ribery. Kemampuan klub raja sepakbola Jerman ini mendatangkan seorang Pep, menunjukkan bahwa Bayern Munchen bukanlah klub biasa.

“Guardiola adalah Guardiola. Kehadirannya, membuktikan Bayern Munchen tak seperti klub-klub lain. Jika Anda bisa membuat seorang Guardiola tertarik, itu artinya Anda termasuk golongan kelas elite. Bayern adalah salah satu dari tiga klub terbaik dunia, sejajar dengan Real Madrid dan Barcelona, dan akan tetap menjadi tim terbaik bersama (Pep) Guardiola,” komentar pemain yang musim lalu membawa klubnya menjadi finalis Liga Champions.

Ribery juga menyampaikan pendapatnya tentang Juup Heynckes, pria legendaris yang saat ini menangani Bayern Munchen. Kehadiran Heynckes pada 2011, memulihkan kepercayaan dirinya. Di sisi lain, keputusan sang pelatih untuk pensiun di akhir musim ini, menurut pemain berusia 20 tahun sebagai keputusan yang sulit dipercaya.

Menanggapi kebersamaannya dengan timnas Prancis, Ribery mengaku optimis. Kehadiran Didier Deschamps di tim, disertai dengan pemanggilan Ribery ke Les Bleus, faktanya membuat Tim Ayam Jantan lebih lantang berkokok.

Bersama Deschamps, Prancis melakoni enam partai internasional dengan tiga kemenangan, dua kali seri, dan sekali tumbang. Salah satu hasil apik adalah ketika menahan seri Spanyol 1-1. Dan esok hari, Ribery akan membantu Prancis akan menghadapi tim tangguh Eropa, Jerman, dalam pertandingan persahabatan internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda