Scroll to Top

Jumlah Pengguna FB Lampaui Total Penduduk China

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 06 Feb 2013

Facebook

Pengguna jejaring sosial populer Facebook kian tak terbendung. Jumlahnya semakin bertambah tak mengenal batas. Di tahun 2016 nanti, diprediksi jumlah pengguna FB melebih penduduk China.

Kini jumlah pengguna Facebook berkisar di angka 1 miliar. Angka ini hampir sama dengan jumlah penduduk India (1,2 miliar). Sebagai perbandingan, tiga tahun yang lalu jumlah pengguna Facebook berhasil menyalip total penduduk Amerika (US).

Facebook dan China memang tak akur. Layanan Mark Zuckerberg ini diblokir di negeri Tirai Bambu tersebut. Namun untuk urusan numerik, keduanya miliki kesamaan. Total pengguna (penduduk) luar biasa angkanya.

Seperti diwartakan All Facebook sesuai laporan Pingdom, tahun 2016 nanti total pengguna FB diprediksi bakal melebihi penduduk China (1,3 miliar). Angka ini diperoleh dari prosentase kenaikan jumlah user Facebook 10% di tiap tahunnya.

Pingdom juga mencatat jika ada 2,4 miliar total netizen di muka bumi. Dari jumlah tersebut 41,6% juga ada di Facebook. Bisa dikatakan Facebook berhasil menyerap hampir setengah pengguna internet di planet ini.

Dalam grafis yang dirilis Pingdom, FB juga diprediksi bakal miliki 1,5 miliar pengguna pada tahun 2017 nanti. Sekali lagi jumlahnya kian menggurita. Naik, naik, dan naik. Namun jangan lupa, tidak semua pengguna di Facebook asli.

Di Indonesia saja disinyalir ada 2 juta akun palsu. Itu baru Indonesia yang notabene negara dengan jumlah Facebooker terbanyak nomor empat di dunia. Belum ditambah dari negara-negara lain. Dengan demikian, semakin banyak user maka semakin pening Facebook. Mereka miliki banyak pekerjaan rumah menyelesaikan polemik keabsahan pengguna ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda