Scroll to Top

Barcelona Mulai Menurun

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 06 Feb 2013

 Barcelona Mulai Menurun

Barcelona memang meraih rentetan kemenangan sepanjang awal kompetisi. Bahkan mereka memecahkan rekor sebagai peraih poin terbanyak dalam paruh awal La Liga, sepanjang sejarah. Namun, yang terjadi dalam enam laga terakhir, kurang menyenangkan. Barca seakan menurun. Mereka cuma meraih dua kemenangan, tiga imbang, dan sekali tumbang.

Masa ujian bagi skuad Barcelona yang ditinggalkan Pep Guardiola akhir musim lalu, baru dimulai. Gabungan antara kecerobohan lini belakang, mudah terbuangnya peluang emas oleh sektor depan, dan kelengahan di menit-menit akhir, membuat perjalanan mereka tersendat.

Hasil tak memuaskan pertama, didapatkan ketika menjamu Malaga di kandang. Lionel Messi dkk. yang tiga hari sebelumnya menang 1-3 di La Rosaleda, harus berpuas dengan hasil imbang 2-2 dalam leg pertama perempat final Copa del Rey 2013 di Camp Nou. Pertandingan berikutnya, Real Sociedad bangkit dari ketertinggalan 0-2 untuk membuat Barca merasakan kekalahan perdana di La Liga. Dalam dua duel ini, dua gol vital lawan dicetak di menit 90.

Barcelona kemudian bangkit dengan menyapu Malaga dan Osasuna. Namun, di El Clasico melawan Real Madrid, kelengahan di menit-menit akhir kembali harus dibayar mahal. Barca yang unggul 0-1 harus berpuas dengan hasil imbang karena tandukan Raphael Varane di menit 82. Seusai laga, Xavi Hernandez menunjukkan rasa tak puas karena banyak peluang terhambur.

Dan puncaknya adalah, yang terlihat dari laga melawan Valencia. Pasukan Jordi Roura tampak kelelahan sehingga gagal tampil gemilang, meski tetap memiliki peluang untuk memetik tiga angka. Lionel Messi pun meredup.

Dan pertandingan akhir pekan ini, melawan Getafe yang akan digelar pada pukul 18.00 WIB atau tengah hari waktu setempat, bisa memupuk kembali semangat yang sempat kendur; sekaligus menunjukkan kepantasan Blaugrana membidik tiga gelar musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda