Scroll to Top

Pelatih Irak Tak Yakin Bisa Kalahkan Timnas Indonesia 5-0

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 06 Feb 2013

Timnas Indonesia Taufiq Nil Maizar

Meski Timnas Indonesia mengalami kekalahan telak 0-5 saat laga terakhir menghadapi Yordania, namun pelatih Irak Hakeem Shaker tidak terlalu yakin jika timnya bisa berbuat hasil sama seperti yang dilakukan Yordania.

Hakeem Shaker lebih bersikap realistis terhadap hasil yang akan didapat timnya nanti, saat menjamu Indonesia di Stadion Al-Rashid (Al-Ahli) Dubai Uni Emirate Arab.

Pelatih timnas Irak itu juga menambahkan bahwa hasil tersebut tidak bisa serta-merta menjadi ukuran kekuatan timnas Indonesia.

“Hasil yang diperoleh Indonesia di laga melawan Yordania bukan ukuran sebenarnya. Tentu kinerja dan gaya bermain akan berbeda” ungkap Shaker.

“Gaya permainan Indonesia hampir sama dengan Malaysia, sehingga pertandingan akan berjalan keras untuk kami. Jadi kami harus tetap hormat” tambahnya.

Hanya saja Shaker tetap optimistis, jika dalam laga perdana ini Irak akan mengalahkan Indonesia.

Rasa optimis itu tidak lepas karena performa yang dipertontonkan anak asuhnya terakhir, saat memenangkan laga terakhir menghadapi Malaysia 3-0.

“Pemain telah menciptakan tiga gol meski banyak kehilangan peluang. Namun mereka sudah menjalankan tugas dan instruksi, yang penting penampilan mereka dalam tingkat meyakinkan” harap Shaker.

Sementara itu penanggung jawab tim nasional Indonesia, Bernhard Limbong meminta kepada para pemain untuk tampil maksimal pada pertandingan perdana Grup C Pra Piala Asia 2015 ini.

Limbong tidak menampik jika pertandingan melawan Irak ini, merupakan pertandingan yang berat. Limbong juga berharap meski kalah, Timnas Indonesia harus kalah dengan terhormat.

“Semoga menjadi harapan kita semua, kami memohon doa restu. Target paling tinggi draw, kalau pun kalah ya kalah terhormat” ungkap Bernhard Limbong, Selasa (5/2/2013).

Bagi Pembaca Sidomi yang belum sempat menyimak prediksi pertandingan Irak Vs Indonesia, bisa membaca uraiannya pada link ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda