Scroll to Top

Persija & PBR: Simon McMenemy Anggap Ismed Sofyan Sumber Kericuhan

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 06 Feb 2013

Pertandingan antara tuan rumah Pelita Bandung Raya Vs Persija Jakarta di Stadion Siliwangi, sempat berhenti sejenak di babak kedua. Dihentikannya pertandingan ini, akibat kericuhan yang melibatkan offisial kedua tim.

Ketika dimintai konfirmasinya, arsitek PBR Simon McMenemy menyebut Ismed Sofyan yang menjadi sumber awal kericuhan.

Simon tidak menerima sikap Ismed, yang seolah sengaja memancing emosinya dengan memantulkan bola dengan keras dan percikan air yang mengenai mukanya.

Keadaan semakin ricuh, setelah Simon membalas aksi dengan memercikan air ke arah Ismed Sofyan.

“Saya hanya bereaksi atas apa yang dia (Ismed) lakukan. Sepertinya dia sengaja melemparkan bola dan percikan airnya mengenai muka saya” ungkap Simon McMenemy.

Lebih dari itu Simon mengungkapkan tingginya tensi pertandingan PBR melawan Persija merupakan salah satu bentuk persaingan sepak bola antara dua kota besar, Bandung dan Jakarta.

“Insiden tersebut adalah hal biasa dalam sepak bola, yang paling penting adalah jalannya permainan cukup menarik dan enak ditonton. Inilah yang membedakan persaingan sepak bola Bandung dan Jakarta dengan pertandingan lainnya” jelas Simon.

Sementara itu asisten pelatih Persija, Sudirman juga sependapat dengan Simon. Pihaknya tidak terlalu mempermasalahkan kericuhan yang sempat terjadi di stadion Siliwangi itu.

“Yang jelas kita lihat tadi tidak sampai menimbulkan adu pukul. Masih dalam batas normal dan itu biasa terjadi dalam sepak bola” kata Sudirman seperti yang dilansir Viva.

Pertandingan antara PBR Vs Persija sendiri berakhir dengan skor 3-2, untuk kemenangan tuan rumah. Keputusan manajemen PBR untuk pindah laga kandang ke Stadion Siliwangi, ternyata sedikit memberikan dampak positif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda