Scroll to Top

Lamborghini Siap Rilis Supercar Tercepat

By C Novita / Published on Wednesday, 06 Feb 2013

lamborghini supercar

Lamborghini mengumumkan kesiapannya merilis sebuah supercar bulan depan, di even Jenewa Motor Show 2013 sekaligus juga merayakan hari jadi Lamborghini yang ke 50. Bukan hal biasa sebenarnya, sebab supercar tersebut diklaim akan menjadi mobil tercepat dalam sejarah pabrikan Lamborghini.

Merk mobil sport terkemuka yang bermarkas di Italia ini seperti tak bosan berinovasi menciptakan deretan mobil-mobil dengan kecepatan luar biasa, dan dengan bandrol luar biasa pula.

Dilansir Caradvice, Filipo Perini yang menjadi Brand Design Director Lamborghini mengungkap hal tersebut dalam acara launching new Lamborghini Aventador LP 700-4 Roadster.

“Ini akan menjadi mobil tercepat yang pernah diproduksi Lamborghini. Akan diproduksi terbatas, atau kurang dari 10 unit saja”, katanya dalam wawancara di acara tersebut.

Walau diproduksi dengan jumlah sangat minim, Perini sangat optimis bahwa mobil tercepat itu akan laris manis di pasaran.

Sepertinya Lamborghini memang gemar mencitrakan produk mobil rancangannya menjadi sangat eksklusif. Tahun sebelumnya, yaitu 2010, Lamborghini memproduksi Sesto Elemento yang memiliki kecepatan super hingga hanya untuk dikendarai pada sirkuit balap saja. Sesto Elemento diproduksi 20 unit, dan dibandrol US$ 2,5 per unitnya.

Terakhir, Lamborghini Aventador J produk tahun 2012. Kita lihat saja seperti apa supercar tercepat Lamborghini berikutnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda