Scroll to Top

BlackBerry 10 Sukses Integrasikan Android Jelly Bean

By Ditya / Published on Wednesday, 06 Feb 2013

BalckBerry Android

Tim pengembang sistem operasi BlackBerry 10 telah menginfirmasi bahwa pihaknya telah sukses mengintegrasikan runtime aplikasi Android 4.1 Jelly Bean menggantikan Android 2.3 Gingerbread untuk memudahkan pengembang aplikasi melakukan porting aplikasi dari Android ke BlackBerry 10.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sistem operasi BlackBerry 10 ini disinyalir menggunakan beberapa komponen library darai sistem operasi Android, sehingga pengembang aplikasi Android dapat dengan mudah melakukan porting aplikasi Android ke platform BlackBerry 10.

Sejak awal peluncuran sistem operasi BlackBerry 10 pada 30 Januari lalu, telah hadir sekitar 28.000 aplikasi di BlackBerry World yang berasal dari Android yang telah berhasil di porting ke BlackBerry 10 tanpa harus mengembangkannya dari nol.

Tim pengembang BlackBerry 10 telah mengungkapkan bahwa update runtime Android 4.1 Jelly Bean ini diharapkan akan mendukung semua fitur yang ada saat ini dana API (Application Programming Interface) telah tersedia di Android Runtime platform saat ini. Team BlackBerry juga mengatakan bahwa pihaknya akan mengevaluasi kemampuan untuk mendukung fitur-fitur baru daru upgrade Android 4.1 Jelly Bean.

Konverssi BB android

Rilis Android Runtime 4.1 Jelly Bean ini merupakan kesempatan baik bagi BlackBerry 10 untuk menggandeng pengembang aplikasi Android untuk memporting aplikasi mereka ke sistem operasi BlackBerry 10 tanpa harus susah payah mengembangkan aplikasinya dari awal.

Tim BlackBerry 10 juga menawarkan tool untuk para pengembang aplikasi yang memiliki kemampuan untuk ‘mengambil’ setiap tombol di aplikasi Android, gesture, sensor perangkat, dan fitur lainnya dang menghubungkannya dengan platform BlackBerry 10.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (05/02/2013), sepertinya jumlah aplikasi BlackBerry 10 akan meningkat pesat dengan terobosan integrasi Android Runtime yang diyakini mampu menarik perhatian pengembang aplikasi Android untuk membuat aplikasi di BlackBerry 10.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda