Scroll to Top

Xperia TX ‘James Bond’ Masuk Pasar Indonesia, Harga 5,6 Juta

By Ditya / Published on Wednesday, 06 Feb 2013
Sony Xperia TX
Sony Xperia TX

Smartphone Sony Xperia TX yang muncul di film James Bond terbaru, Skyfall, akhirnya secara resmi diluncurkan di Indonesia. Smartphone Xperia TX besutan Sony ini akan dijual dengan harga Rp 5,6 juta. Penasaran? Berikut ulasan dan spesifikasi Xperia TX.

Sony Xperia TX dibekali dengan layar berukuran 4,6 inci dengan resolusi HD 720p 1280 x 720 piksel. Layar smartphone ini menghasilkan tampilan yang memukau berkat dukungan teknologi Mobile Bravia Engine. Xperia TX menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich yang dapat di-upgrade ke Android 4.1 Jelly Bean.

Meski dijual dengan harga yang cukup tinggi, Sony tetap percaya diri dengan membekali Xperia TX dengan prosesor dual-core. Smartphone Xperia TX ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 MSM8260-A dual-core Krait dengan kecepatan 1,5 GHz dan didukung memori RAM sebesar 1GB.

Sony membekali smartphone Xperia TX ini dengan memori internal yang cukup luas, yakni 16GB. Xperia TX juga dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB.

Xperia TX juga dibekali kamera yang mumpuni, yakni kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel yang memiliki kemampuan digital zoom hingga 16x, aperture f/2,4, dan memiliki kemampuan untuk merekam video full high definition 1080p. Xperia TX juga dibekali kamera depan dengan resolusi 1,3 megapiksel yang mampu merekam video HD 720p.

Sisi konektivitas dan fitur lainnya, Xperia TX dibekali teknologi NFC (Near Field Communication), port microUSB, Bluetooth, aGPS, DLNA, dan WiFi. Xperia TX dibekali baterai dengan kapasitas 1750mAh, setara dengan baterai Xperia J. Xperia TX sebenarnya memiliki saudara kembar, yakni Xperia T, namun tak masuk pasar Tanah Air.

Sony Xperia T memiliki layar yang sedikit memanjang dibandingkan TX. Sedangkan dari segi baterai, Xperia TX menggunakan baterai 1.750mAH, sedangkan Xperia T 1.850 mAh,” kata Ika Paramita, Marketing Manager Sony Mobile Communications Indonesia, seperti yang dilansir dari Kompas (05/02/2013).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda