Scroll to Top

6 Makanan Pengusir Racun Tubuh

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 06 Feb 2013

ginger

Banyak makanan yang bisa dipakai untuk membuang racun di dalam  tubuh. Kehidupan modern ini memicu tubuh mendapatkankan serangan bertubi-tubi dari benda asing di sekitar. Misalnya radikal bebas, virus, bakteri, dan sebagainya. Mereka ini dapat menjadi racun dengan memberikan efek berbahaya bagi badan. Dikutip dari Times of India, berikut ini beberapa bahan makanan yang bisa dipakai untuk melawan pembawa racun tersebut:

  1. Bawang putih. Bumbu dapur ini punya zat yang bisa melawan virus dan bakteri. Dia adalah makanan detoksifikasi alami. Enzim detoksifikasi di bagian pencernaan  juga segera diproduksi organ hati saat tubuh mengonsumsi makanan ini. Sementara untuk kasus peradangan di kulit, bawang putih efektif untuk meredakannya.
  2. Teh hijau. Minuman ini punya kandungan antioksidan tinggi yang bermanfaat untuk menghalau radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Radikal bebas dikenal sebagai zat yang memicu pembentukan sel kanker. Selain itu, teh hijau dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan stamina. Inilah modal untuk melawan serangan benda asing yang masuk ke badan.
  3. Jahe. Bumbu dapur bercitarasa pedas ini memiliki manfaat sebagai anti-inflamasi. Sama seperti bawang putih, jahe dapat membantu hati untuk melawan radikal bebas.
  4. Kubis. Sayuran ini punya serat yang baik bagi pencernaan. Kubis juga berguna sebagai diuretik atau pelancar pembuangan air seni yang alami.
  5. Air. Minum air dengan cukup  sudah dipahami memberikan manfaat nyata bagi tubuh. Dia pelarut  yang universal. Air dapat membersihkan ginjal, hati, dan berbagai sistem yang bekerja dalam tubuh. Oleh karena itu, pastikan diri Anda selalu terhidrasi. Untuk meningkat kekebalan tubuh, Anda bisa mencoba untuk meminum air hangat dengan lemon.
  6. Buah-buahan segar. Banyak pilihan buah-buahan yang memberikan nutrisi baik bagi tubuh sekaligus  media pembuang racun. Misalnya, Anda bisa makan jeruk yang dapat membersihkan racun di hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda