Scroll to Top

Xperia V, Smartphone LTE Tahan Debu & Air Diluncurkan di Indonesia

By Ditya / Published on Wednesday, 06 Feb 2013
Sony Xperia V
Sony Xperia V

Bersama dengan Xperia E, Xperia E Dual, dan Xperia TX ‘James Bond’, Sony juga meluncurkan smartphone yang memiliki kemampuan tahan air dan tahan debu yang dilengkapi dengan teknologi 4G LTE (Long Term Evolution), yakni Xperia V.

Smartphone tangguh Xperia V ini dibekali layar berukuran 4,3 inci dengan resolusi HD 720p 1280 x 720 piksel dengan kepadatan layar mencapai 342 ppi (pixel per inch). smartphone Xperia V ini menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich yang dapat di-upgrade ke Android 4.1 Jelly Bean.

Spesifikasi dapur pacu Xperia V ini mirip dengan Xperia TX ‘James Bond’ yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon MSM8960 dual-core Krait dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan grafis yang mumpuni dari Adreno 225.

Seperti jajaran smartphone kelas atas Sony lainnya, Xperia V ini juga dibekali kamera dengan resolusi 13 megapiksel autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash. Kamera belakang ini mampu merekam video HD 1080p. Sedangkan kamera depan Xperia V mengusung resolusi VGA.

Salah satu kelebihan smartphone Xperia V ini adalah kemampuan luar ruangannya. Xperia V ini telah lulus sertifikasi IP57 yang memiliki kemampuan tahan debu dan tahan air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit. Sebelumnya, Sony telah merilis smartphone tangguh melalui seri Xperia Go dan Xperia Acro S.

Fitur lain dari Xperia V ini juga cukup lengkap, sebut saja dukungan 4G LTE, HSPA, WiFi, aGPS, Seterao FM Radio, dan Bluetooth. Smartphone Xperia V ini dibekali baterai dengan kapasitas 1750mAh, setara dengan Xperia J dan Xperia TX.

“Selain tahan air dan debu, Xperia V juga dilengkapi koneksi jaringan LTE atau 4G,” kata Ika Paramita, Manager Pemasaran PT Sony Mobile Communication Indonesia, seperti yang dilansir dari AntaraNews (05/02/2013).

Smartphone Xperia V ini kabarnya akan dibandrol dengan harga yang lebih murah dari Xperia TX, yakni Rp 5,3 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda