Scroll to Top

Air Terjun Wafsarak, Objek Wisata Asri di Tanah Papua

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 06 Feb 2013

wafsarak

Di Papua ada sebuah air terjun yang terbilang cukup perawan, namanya Wafsarak. Air terjun ini jarang sekali dikunjungi wisatawan. Padahal, alam di sekitar air terjun termasuk sangat indah. Banyaknya pepohonan membuat suasana menjadi sejuk. Airnya yang jernih sangat nyaman saat menyentuh kulit.

Perjalanan menuju air terjun Wafsarak tidak terlalu sulit medannya. Sebab, Anda tidak harus menuju pelosok hutan. Lokasinya terbilang cukup dekat di jalan raya. Kurang lebih 200 meter dari pinggir jalan. Anda bisa mendapatkan lokasinya di Distrik Warsa, Biak Utara, Papua Barat.

Sepinya kawasan air terjun Wafsarak mungkin membuat Anda seperti menjadi penguasa di sana. Mau bermain air atau berenang dengan kawan-kawan tidak perlu berjubelan. Tinggi air terjun mencapai 10 meter. Kalau Anda ingin terjun dari tebing ke dalam air juga bisa. Biar tidak bosan, menyusuri bukit di sekitar air terjuan akan menambah kesenangan Anda.

Wisata air terjun Wafsarak belum tergarap dengan serius oleh pemerintah daerah setempat. Meski begitu, warga sekitar cukup sadar menjaga keasrian tempat ini. Terbukti, jarang ditemui sampah berserakan dan air tetap dijaga agar tidak sampai tercemar. Biaya masuknya juga murah. Setiap rombongan hanya dikenakan Rp 35 ribu dan bisa menikmati keelokan kawasan air terjun Wafsarak sepuasnya. Jangan lupa, abadikan kunjungan Anda lewat buku tamu yang disediakan.

Foto: Kompas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda